Sukses

Beauty

5 Gejala Stroke pada Wanita yang Sering Diabaikan

Stroke bisa menyerang siapa saja di saat yang tak pernah diduga sebelumnya. Bahkan seseorang yang tadinya tampak baik dan sehat-sehat saja bisa saja kena stroke. Penyakit yang satu ini pun membutuhkan penanganan yang cepat.

Saat seorang wanita akan terkena stroke, ada beberapa gejala yang biasa dirasakan. Gejala-gejala ini tidak boleh diabaikan begitu saja. Terlambat sedikit, kejadiannya bisa fatal.

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.
(alodokter.com)

Kenali gejala stroke sejak dini./Copyright thinkstockphotos.com

Seperti yang dilansir oleh goredforwomen.org, ada lima gejala yang perlu diwaspadai. Saat kamu atau orang di dekatmu mengalami gejala ini, segera dapatkan penanganan langsung dari dokter. Karena gejala-gejala seperti inilah yang umumnya jadi gejala seseorang terkena stroke.

1. Mati Rasa
Terjadi mati rasa atau kondisi yang tiba-tiba melemah di beberapa area tubuh, seperti wajah, lengan, dan kaki. Biasanya hanya terjadi pada satu sisi tubuh saja.

2. Mendadak Bingung
Tiba-tiba sulit berbicara. Mendadak bingung dan sulit memahami kondisi yang terjadi di sekitar.

3. Gangguan Penglihatan
Pandangan tampak kabur. Susah melihat dengan jelas. Gangguan penglihatan bisa terjadi pada salah satu mata atau kedua mata.

4. Kehilangan Keseimbangan
Mendadak susah berjalan. Merasa pusing dan kehilangan keseimbangan.

5. Sakit Kepala
Tanpa tahu sebab yang pasti, kepala terasa sangat sakit. Sakitnya bahkan sangat tidak tertahankan.

Gejala-gejala tersebut jangan sampai diabaikan, ya ladies. Semakin cepat ditangani, maka semakin besar risiko bisa terselamatkan dan terhindar dari kondisi stroke yang makin parah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading