Sukses

Beauty

Ingin Bebas Karang Gigi, Hindari Gula dan Tepung

Salah satu masalah gigi yang mengganggu adalah karang gigi. Tidak hanya membuat kamu tidak nyaman, karang gigi pun membuat penampilan kamu tidak menarik. Karang gigi yang dibiarkan akan menimbulkan bau mulut yang mengganggu. Sebenarnya ada cara praktis untuk menghilangkan karang gigi antara lain dengan pergi ke dokter gigi.

Untuk menghindari karang gigi sebaiknya hindari mengonsumsi terlalu banyak makan gula dan makanan yang mengandung tepung. Makanan yang manis dan mengandung tepung memicu timbulnya plak pada gigi. Jika dibiarkan akan menimbulkan karang gigi yang mengganggu. Well, sebaiknya batasi konsumsinya.

Jika memang kamu menggemari makanan manis. Ganti sumber gula dengan memperbanyak konsumsi buah. Untuk menghilangkan sisa makanan, sebaiknya konsumsi sayuran yang kaya akan nutrisi penting untuk gigi.

Jika memang kamu gemar makan manis dan tepung, sebaiknya segera gosok gigi atau berkumur dengan cairan pembersih mulut. Hal ini penting agar plak tidak menempel dan menumpuk. Selain itu kamu juga dapat memulainya dengan memakai pasta gigi yang sesuai. Pilihan pasta gigi yang tepat dapat mengurangi karang gigi.

Pasta gigi yang mengandung tartar dan flouride baik untuk mencegah timbulnya karang gigi yang mengganggu. Selain itu cobalah untuk menggosok gigi yang tepat, dengan cara cara membuat gerakan memutar seperti membentuk lingkaran dari bawah ke atas saat menyikat gigi bagian depan. Perbaiki cara menyikat gigi dengan tepat untuk menghindari karang gigi.

Ladies, demikian cara untuk bebas dari karang gigi yang mengganggu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading