Sukses

Beauty

Mau Cantik dan Awet Muda? Lakukan Kebiasaan-Kebiasaan Ini

Agar tetap sehat, cantik, dan selalu tampak awet muda, penting sekali untuk menjaga pola hidup. Semua kebiasaan yang kita lakukan setiap hari pun berpengaruh besar pada kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan dengan memilih kebiasaan yang tepat, kita bisa selalu terlihat cantik dan awet muda.

Kalau ingin mengubah pola hidup jadi lebih sehat untuk tampak lebih awet muda, coba ikuti kebiasaan-kebiasaan ini. Nggak terlalu susah kok sebenarnya. Tapi memang pastinya butuh niat dan komitmen yang kuat.

Gunakan Tabir Surya (Sunscreen) Secara Rutin
Untuk menjaga agar kulit selalu terlihat awet muda, salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan tabir surya (sunscreen) setiap kali beraktivitas di luar ruangan. Pilih yang memiliki kandungan anti penuaan dini untuk hasil terbaik.

Olahraga Rutin
Olahraga rutin tak hanya bisa memperlancar aliran darah tapi juga menjaga kecantikan kulit. Selain itu bisa membantu mengatasi kantung mata. Berat badan tubuh pun bisa lebih mudah dijaga untuk tetap ideal.

Batasi Konsumsi Sodium
Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin bisa menyebabkan kantung mata. Dan efeknya pun bisa mengganggu kesehatan tubuh. Jadi, penting untuk membatasi konsumsi makanan bersodium dan asin untuk pola hidup yang lebih sehat.

Lakukan kebiasaan-kebiasaan sehat untuk awet muda./Copyright shutterstock.com

Gunakan Smartphone dan Gadget Sesuai Kebutuhan
Terlalu sering menunduk untuk menggunakan smartphone atau gadget lainnya bisa menyebabkan keriput di area leher. Dan garis-garis keriput itu bisa susah hilangnya.

Jaga Kebersihan Gigi
Selain menggosok gigi secara rutin, penting juga untuk berkumur dengan mouthwash. Tujuannya untuk melindungi gigi dan gusi dari bakteri jahat. Kalau gigi bersih, kesehatan tubuh pun akan lebih terjaga.

Selalu Penuhi Kebutuhan Protein dan Serat Tubuh
Mengonsumsi makanan kaya protein bisa menjaga kesehatan rambut agar tetap kuat. Dan pastinya juga memberi dampak positif untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Penuhi juga kebutuhan serat dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, selada, dan brokoli. Konsumsi sayuran hijau secara rutin juga bisa bantu menjaga tubuh tetap awet muda.

Monitor Stres
Stres juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit. Keriput dan gangguan kulit lainnya bisa muncul saat kamu terlalu sering stres.

Merawat kulit dan mengikuti pola makan sehat jadi kunci utama untuk selalu awet muda. Yuk, atur kembali pola hidup sehat kita biar nggak cepat tua dan selalu terlihat cantik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading