Sukses

Health

6 Makanan & Minuman yang Bermanfaat untuk Meredakan Mual

Sering mengalami mual? Mual merupakan kondisi wajar yang sering kita alami. Tak perlu khawatir, mual bukan sebuah pertanda adanya penyakit serius di tubuh. Dikutip dari laman boldsky.com, mual bisa terjadi karena banyak hal. Di antaranya adalah karena belum makan dan perut kosong, perut terlalu penuh karena kenyang, mencium aroma tertentu, kepala pusing, gejala awal dari kehamilan, sedang mengalami PMS dan masih banyak lagi.

Lalu, adakah cara untuk mengatasi masalah mual ini? Nah, berikut ada beberapa makanan dan minuman yang dipercaya ampuh mengatasi mual.

1. Apel

Apel tak hanya enak tetapi juga kaya manfaat. Salah satu manfaatnya adalah sebagai pereda mual. Nutrisi dan aroma yang terkandung pada apel sangat baik untuk menurunkan risiko mual. Tak perlu khawatir, apel adalah buah yang aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan efek samping sama sekali.

 

2. Jahe

Obat alami mual selanjutnya adalah jahe. Aroma harum pada jahe bisa menurunkan rasa mual. Nutrisinya juga baik untuk mengembalikan sistem pencernaan ke keadaan yang lebih sehat dan nyaman.

3. Kacang

Konsumi kacang saat perut mual bisa membantu mengatasi masalah mual. Rasa mual biasanya juga bisa disebabkan karena tubuh kekurangan asupan protein. Dan kacang adalah sumber protein sehat yang baik dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

4. Pisang

Pisang adalah buah yang ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan. Saat perut mual dan konsumsi buah pisang, ini akan membantu meredakan mual yang ada.

5. Sari Jeruk Lemon

Peras sari lemon, tambahkan sedikit gula dan seduh dengan air hangat. Minum selagi masih hangat. Nutrisi yang terkandung di dalam lemon akan bantu mengatasi mual dan menaikkan mood serta kenyamanan tubuh.

6. Air Putih

Minum air putih cukup saat perut merasa mual. Air putih akan menetralisir sistem pencernaan. Air juga akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang terbuang akibat mual atau pun muntah.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dipercaya ampuh mengatasi rasa mual. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading