Sukses

Beauty

Posisi Tidur Terbaik & Terburuk Jika Kamu Mengalami 5 Jenis Kram Otot

Pernahkah kamu mengalami kram karena salah posisi tidur? Tanpa kamu sadari, kamu telah memutar otot bagian tertentu dengan tidak semestinya sehingga otot itu terkilir dan menimbulkan rasa sakit luar biasa jika digerakkan.

Untuk meredakan sakit, salah satu caranya adalah memperhatikan posisi tidur yang benar. Jika kamu mengalami sekian keluhan ini, maka ketahui mana posisi tidur yang baik dan mana yang harus dihindari.

1. Nyeri leher 

Posisi tidur untuk nyeri leher/ copyright Cleveland Clinic

Posisi tidur terbaik: tidur ke samping atau telentang. Usahakan selalu tidur dengan posisi ini jika leher kram dan nyeri. Gunakan juga bantal yang empuk yang bisa menyesuaikan lekuk lehermu. Posisi tidur terburuk: tengkurap.

2. Nyeri bahu

Posisi tidur untuk nyeri bahu/ copyright Cleveland Clinic
Posisi tidur terbaik: telentang dengan kedua tangan sejajar tubuh atau menyamping lurus. Posisi tidur terburuk: tidur menyamping tanpa alas kepala/bantal dan tangan yang dijadikan penopang.

3. Nyeri punggung bagian bawah

Posisi tidur untuk nyeri punggung bagian bawah/ copyright Cleveland Clinic
Posisi tidur terbaik: tidur telentang dengan bantal sebagai penyangga di area kaki, letakkan di bawah lutut untuk mengurangi tarikan otot tulang belakang. Posisi tidur terburuk: tengkurap (tubuh bergerak tidak beraturan), dan telentang tapi tidak menggunakan pengganjal di kaki.

4. Nyeri otot rahang dan sakit kepala

Posisi tidur untuk nyeri otot rahang dan sakit kepala/ copyright Cleveland Clinic
Posisi tidur terbaik: telentang dengan sikap tenang, kedua tangan di samping badan dan bantal yang empuk. Posisi tidur terburuk: tengkurap dan telentang dengan kedua lengan di atas kepala atau menyangga kepala

5. Nyeri pinggul

Posisi tidur untuk nyeri pinggul/ copyright Cleveland Clinic
Posisi tidur terbaik: Menyamping dengan bantal sebagai penyangga antara kedua kaki. Taruh bantal di antara kedua lutut. Posisi tidur terburuk: tengkurap atau telentang badan banyak bergerak.

Dengan posisi tidur yang benar saat mengalami nyeri atau kram otot, rasa sakit akan lebih mudah diatasi sehingga nyeri tidak datang kembali. Semoga bermanfaat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading