Sukses

Beauty

Ini Lho Manfaat Ajaib Lemon Untuk Obati Batu Ginjal

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Lemon merupakan salah satu buah ajaib yang punya banyak sekali manfaat untuk manusia. Tanaman yang satu ini bisa ditemukan di seluruh dunia dengan harga yang cukup terjangkau. Buah tropis ini punya banyak kandungan luar biasa seperti vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, vitamin B6, kalsium, potassium, tembaga, folat, dan potassium.

Lemon bisa dimanfaatkan dari buah hingga kulitnya. Tak cuma baik untuk kecantikan saja, lemon juga punya banyak sekali menfaat untuk kesehatan manusia. Salah satu manfaat ajaibnya adalah menyehatkan ginjalmu Ladies.

Ginjal adalah organ berbentuk kacang yang ditemukan di daerah perut bagian bawah tubuh manusia dan berfungsi sebagai alat penyaringan dan penghilangan zat beracun dan tidak diinginkan dari darah melalui urine. Namun, terkadang kelebihan garam, mineral dan zat terlarut lainnya terakumulasi di dalam ginjal dan membentuk massa padat yang disebut batu ginjal. Sebagian besar batu ginjal ini adalah kalsium oksalat atau kalsium fosfat. Batu ginjal bisa sembuh sendiri namun ada pula yang harus diobati. Nah, lemon bisa membantumu mengatasinya.

Asam sitrat yang terkandung dalam lemon akan membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan keasaman urin. Kalium sitrat, formulasi yang paling nyaman untuk mengobati batu ginjal. Siapkan saja dua hingga empat ons lemon dan ambil jusnya. Konsumsi setiap hari secara teratur. Kamu bisa langsung meminumnya atau mencampurnya dengan air hangat dan madu.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Yuk jaga kesehatan tubuh dengan sebaik-baiknya.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading