Sukses

Lifestyle

Mengenal Sejarah Rempah Nusantara Melalui Film Bersama Indofood

Film "Banda, The Dark Forgotten Trail" baru akan diluncurkan awal Agustus 2017, namun PT Indofood Sukses Makmur Tbk baru saya menggelar acara ngobrol santai di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran. Acara Ngobrol Santai Film Jalur Rempah "Banda, The Dark Forgotten Trail" mengungkap sejarah perdagangan rempah-rempah di nusantara. Film ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian Jalur Rempah Nusantara 2017. Acara Ngobrol Santai diramaikan oleh Komunitas Pencinta Film Nasional dan Komunitas Kuliner di Jakarta.

Indofood sebagai salah satu makanan terkemuka ikut mendukung rangkaian program Jalur Rempah Nusantara, hal ini dijelaskan oleh Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur. "Melalui Jalur Rempah Nusantara, Indofood ingin menumbuhkan kembali semangat nasionalisme anak bangka, khususnya generasi muda dengan mengenal sejarah rempah-rempah nusantara dan meningkatkan kecintaannya terhadap kuliner nusantara yang kaya akan rempah seperti produk-produk Indofood," lanjutnya.

Sementara itu, Sheila Timothy, produser film ini mengatakan, "Film ini diharapkan akan membuka mata generasi muda terhadap sejarah perdagangan rempah-rempah dari nusantara ke seluruh dunia yang menjadi salah satu kunci peradaban dunia. Kekayaan nusantara akan rempah-rempah inilah yang membuat bangsa Eropa, termasuk Portugal, Spanyol dan Belanda masuk ke nusantara, dan dimulailah era kolonialisme demi menguasai kekayaan rempah dan memonopoli perdagangan rempah yang pada masa itu harganya disetarakan dengan batu permata dan emas."

Film "Banda, The Dark Forgotten Trail" akan diputar bertepatan dengan peringatan 350 tahun Perjanjian Breda, demikian sekilas info dari Jay Subyakto, sutradara film tersebut. Acara Ngobrol Bareng ini juga dihadiri oleh perwakilan aktor dan aktris Indonesia, Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Sebagai sineas, mereka selalu mengajak generasi bangsa untuk lebih mencintai film nasional, khususnya film-film yang berhubungan dengan sejarah Indonesia. 

"Selama ini, ketertarikan sineas muda untuk mengusung sejarah di Indonesia masih sangat minim dan harus ditingkatkan," ujar Vino.

Fierman Authar melanjutkan, "Adanya partisipasi dari enam brand Indofood yaitu Indomie, Chitato, Indomilk, Bogasari, Bimoli dan Club Water di rangkaian acara Jalur Rempah ini memperkuat visi Indofood sebagai Total Food Solutions Company yang mendukung semangat nasionalisme dan meningkatkan kecintaannya terhadap kuliner nusantara yang kaya akan rempah,"

Sudah penasaran dengan film "Banda, The Dark Forgotten Trail"? Coming soon!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading