Sukses

Beauty

Minum Air Putih Lebih Banyak Tiap Hari, Tubuh Akan Mengalami Ini

Kamu pasti tahu bahwa sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air kan? Tidak heran jika kamu tak akan bisa hidup tanpa minum air putih. Jika kamu mengandalkan air putih untuk menjaga kesehatan, kamu tidak akan menyesal melakukannya, karena minum air putih lebih banyak setiap hati punya sekian manfaat.

Seperti hasil penelitian yang dilakukan oleh Chris Bailey, dosen dan penulis The Productivity Project, ini efek positif yang kamu dapat jika mengganti segala minuman dengan air putih setiap hari.

Sumber: Youtube.com/Bright Side

  1. Berat badan turun lebih cepat. Tidak butuh diet khusus, berat badan akan turun secara alami.
  2. Meningkatkan metabolisme tubuh. Minum air putih di pagi hari tingkatkan metabolisme tubuh hingga 24%.
  3. Otak bekerja lebih baik. Otak terdiri dari 75-85% air, minum air cukup bantu tingkatkan konsentrasi dan tidak mudah lelah.
  4. Menekan nafsu makan. Air bisa membuatmu kenyang namun tidak menambah kalori. Cocok buat yang ingin diet.
  5. Membuang racun dalam tubuh. Seperti membilas piring kotor, air juga berlaku sama di dalam tubuh, membilas dan membuang sampah dan racun sehingga tubuh lebih bersih.
  6. Menurunkan risiko terserang penyakit. Karena racun dibuang dan imunitas tubuh meningkat, tubuh jadi lebih kebal dan tidak mudah sakit.
  7. Jantung bekerja lebih baik. Minum 5 gelas air tiap hari mampu turunkan risiko serangan jantung hingga 41%. Peredaran darah lebih lancar dan jantung bekerja optimal. 
  8. Kulit lebih halus, bersih dan sehat. Air membersihkan dan melembabkan kulit. Jadi, siapa yang tidak ingin kelihatan cantik alami?
  9. Menghemat uang. Air putih lebih murah dari air minum kemasan yang bergula. Kamu bisa menghemat pengeluaran karena menyingkirkan anggaran belanja beli kopi, teh, gula dan lainnya.

Jadi tunggu apa lagi ladies? Masih saja belum menerapkan hidup sehat dengan minum lebih banyak air?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading