Sukses

Fashion

Step By Step Mewarnai Rambut Sendiri Dengan Mudah Di Rumah

Salon menjadi tempat yang pertama yang dituju ketika perempuan ingin mewarnai rambut. Tempat ini dipilih karena mereka tidak ingin gagal dalam mengecat rambut, bahkan mereka rela membayar mahal agar mendapatkan hasil maksimal.

Sebenarnya, kamu bisa mewarnai rambut lebih efektif dan tentu saja lebih murah jika mencoba sendiri di rumah lho Ladies. Sheila Semira, Product Manager Hair Category PT. L'Orèal Paris Indonesia mengungkapkan bahwa sebenarnya proses pewarnaan rambut sama seperti mencatok atau blow yang sering kamu lakukan sendiri di rumah.

Sheila pun menjelaskan, hal pertama yang harus kamu lakukan ketikan ingin mewarnai rambut ialah cek alergi. Tanpa melakukan cek alergi maka kamu berisiko mengalami masalah kulit akibat bahan yang terkandung dalam cat rambut.

"Kondisi kulit setiap orang berbeda, ada beberapa orang yang alergi terhadap bahan-bahan dari produk pewarnaan rambut sehingga penting sekali melakukan cek alergi," ungkapnya

Lalu bagaimana cara cek alergi? Sheila mengungkapkan bahwa caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit krim produk pewarna rambut yang ingin kamu gunakan di bawah telinga, biarkan hingga 48 jam. Setelah melewati 48 jam dan tak terjadi apa-apa pada kulit berarti proses pewarnaan bisa dilanjutkan.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Setelah itu, gunakan serum yang sudah tersedia dalam L'Orèal Paris Excellence. Serum bisa dipakai sebelum pewarnaan atau lebih tepatnya saat rambut kering dan sebelum dicuci agar melindungi rambut sebelum pewarnaan. Aplikasikan serum sampai ke ujung rambut.

"Dengan harga 125000 kamu bisa menggunakan L' Oreal Paris Excellence yang tersedia dalam 14 warna rambut yang membuat tampilan lebih kece," tutupnya.

Nah Ladies, sekarang mewarnai rambut bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan maksimal tanpa harus repot-repot ke salon.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading