Sukses

Beauty

Ingin Rambut Sehat, Jangan Lupa Penuhi Kebutuhan 5 Vitamin Ini

Tidak hanya perawatan salon saja untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan bersinar. Memenuhi kebutuhan nutrisi pun perlu kamu lakukan agar, rambut sehat dan kuat. Rambut yang sehat tidak hanya akan membuat kamu semakin percaya diri pun akan membuat rambut kamu semakin sehat dan kuat. Tentu saja, sebagai mahkota wanita keindahan rambut ingin kamu jaga.

Ladies, berikut adalah 5 vitamin penting yang dibutuhkan oleh rambut. Yuk, simak penjelasannya dari Vemale berikut ini.

    Vitamin A

    Tidak hanya membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A juga baik untuk kesehatan rambut. Vitamin A banyak terkandung dalam buah yang berwarna merah. Wortel, ubi, bayam, tuna, mangga adalah makan yang memiliki sumber vitamin A yang tinggi.

    Vitamin B

    Vitamin B sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang rontok. Masalah rambut rontok tidak hanya disebabkan oleh kesalahan dalam perawatan, tapi juga bisa disebabkan oleh stres. Vitamin B banyak ditemukan dalam makanan telur, daging, pepaya, jeruk dan sayuran berwarna hijau.

    Vitamin C

    Vitamin ini berfungsi untuk membantu menyerap zat besi dalam makanan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin C juga membantu pertumbuhan kolagen dalam tubuh sehingga membantu memperbaiki rambut yang rusak. Vitamin C banyak didapat pada jambu, bayam, brokoli, kiwi, jeruk dan lemon.

    Vitamin D

    Vitamin D sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. akibat rambut rontok. konsumsi makanan yang mengandung vitamin D baik untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang mengandung vitamin D antara lain; ikan, tahu, susu kedelai, telur dan jamur.

    Vitamin E

    Vitamin E baik untuk melancarkan peredaran darah pada kepala. Peredaran darah yang lancar dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan tentu saja membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Bayam, biji bunga matahari, brokoli, alpukat adalah sumber makanan yang kaya akan kandungan vitamin E.

Ladies, demikian 5 vitamin yang baik untuk meningkatkan kesehatan rambut. Rambut yang sehat akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading