Sukses

Beauty

Tip Tampil Cantik Dengan Rambut Digerai Di Hari Pernikahan

Setiap pengantin perempuan pasti ingin tampak berbeda pada hari pernikahan. Oleh karena itu, tak heran semuanya akan dipersiapkan secara maksimal. Mulai dari gaun pengantin, sepatu, rias wajah, dan tidak ketinggalan tatanan rambut. Supaya nampak berbeda, biasanya kebanyakan pengantin akan memilih untuk disanggul. Namun, jika Anda ingin menampilkan gaya rambut tergerai yang menonjolkan rambut indah, lakukan dengan memerhatikan hal-hal berikut ini: 

    Tarik rambut ke belakang

    Jika model rambut digerai adalah pilihan Anda, cara satu-satunya adalah mengoptimalkannya. Agar tidak nampak berantakan dan berminyak, pastikan untuk meminimalisir keberadaan rambut yang membingkai area muka.

    Coba aplikasikan kepang sederhana dan jepitkan pada kedua sisi rambut agar rambut bisa ‘diam’ pada posisi yang tepat.

    Gunakan dry shampoo

    Untuk menghindari kulit kepala berminyak, Anda bisa menggunakan dry shampoo sebelum proses penataan rambut. Untuk kondisi darurat, coba gunakan bedak bayi. Aplikasikan bedak pada bagian akar rambut, lalu tepuk-tepuk sampai warna putih bedak hilang. Bedak babi memang terbukti mampu menghilangkan kadar minyak pada kulit kepala untuk kondisi darurat.

    Pahami kondisi rambut

    Jangan pernah ‘melawan’ tekstur rambut alami Anda. Jika memiliki rambut bergelombang atau keriting, alih-alih meluruskan lebih baik tata rambut sedikit dengan catokan keriting untuk menciptakan rambut bergelombang yang rapi.

    Apabila memiliki rambut lurus, coba rapikan rambut dengan catokan dan semprotkan produk rambut yang bisa menjaga rambut agar tetap rapi dan tampak tidak kusam

    Berikan volume pada rambut

    Agar tidak terlihat lepek, rambut harus diberi sedikit volume. Caranya, aplikasi volumizing mousse pada rambut sebelum ditata. Anda juga bisa blow rambut yang di mulai dari bagian bawah.

    Jangan lupa hairspray

    Produk satu ini sangat penting di hari pernikahan. Sebab hairspray akan membantu rambut tetap kokoh dari segala serangan angin atau gesekan veil yang mungkin dikenakan. Tapi perlu diingat untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Sebab akan membuat rambut terlihat tidak alami dan kaku.

    Pilih gaya yang pas

    Memilih rambut digerai alami bukan berarti membosankan. Untuk membuat rambut tampak cantik dan sederhana, bermainlah dengan kepangan atau di-twist. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan aneka pilihan aksesori seperti pita, atau mahkota dari rangkaian bunga pada rambut.

Ladies, demikian rangkaian pilihan gaya rambut di acara pernikahan Anda. Tertarik untuk mencoba salah satunya?

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading