Sukses

Beauty

Tips Mewarnai Rambut Secara Alami Pakai Buah Lemon

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting buat setiap orang. Saking pentingnya, rambut bahkan telah menjadi mahkota alami dari setiap orang. Ketika seseorang memiliki rambut yang indah dan cantik, ia pun akan terlihat makin mempesona serta cantik. Tak hanya itu saja, rambut yang indah, cantik dengan warna yang mengesankan juga akan membuat pemiliknya terlihat makin anggun serta elegan.

Ngomongin soal warna rambut, dikutip dari laman stylecraze.com, kita sebenarnya bisa mewarnai rambut menjadi lebih lembut dan kemerah-merahan dengan bahan alami. Tak harus memberi pewarna rambut berbahan kimia yang berbahaya buat kulit kepala dan kesehatan serta kecantikan rambut, kita tetap bisa mendapatkan rambut dengan warna mengesankan menggunakan bahan alami. Bahan alami tersebut adalah buah lemon.

Nutrisi yang terkandung di dalam air lemon dipercaya bisa membuat warna rambut lebih cantik dan manis | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Mmm, lantas bagaimana memanfaatkan buah lemon untuk mewarnai rambut? Jadi begini caranya. Pertama, siapkan 2 buah lemon lalu peras airnya. Saring air lemon dan tempatkan di suatu wadah. Rebus 1 gelas air sampai mendidih lalu masukkan air lemon ke dalamnya. Matikan kompor dan biarkan rebusan air lemon ini dingin. Jika sudah dingin, masukkan ia ke dalam botol yang memiliki tutup dengan semprotan. Semprotkan air lemon ini ke kulit kepala secara merata di pagi hari dan duduklah di tempat dengan paparan sinar matahari langsung setidaknya selama 1 jam. Dengan melakukan cara ini secara teratur setidaknya 1 minggu sekali, rambut pun akan lebih berwarna secara alami.

Meski rambut akan lebih berwarna, mengingat lemon mengandung zat asam yang cukup tinggi, ini bisa membuat rambut mudah kering dan kaku. Agar rambut tidak kering, selepas menyemprotkan air lemon, kita disarankan untuk memakai pelembab alami rambut yakni minyak zaitun. Oh iya, saat duduk di bawah sinar matahari langsung demi dapatkan rambut yang lebih berwarna, usahakan untuk memakai sunblock dengan SPF tinggi dan lindungi kulit wajah serta kulit tubuh kamu ya.

Selepas berjemur di bawah paparan sinar matahari dan warna rambut pun semakin manis, segera cuci rambut seperti biasa dan keringkan dengan handuk. Sebagai sentuhan terakhir, pakai kondisioner atau vitamin rambut agar rambut selalu lembut, halus dan lebih mengesankan. Itulah tips mewarnai rambut secara alami menggunakan buah lemon. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan warna rambut yang lebih indah serta luar biasa.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading