Rambut Tak Lagi Rontok Berkat Daun Jambu Biji

Sabtu, 25 Juni 2016 13:28

Editor: Rohmitriasih



Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Rambut merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang penting buat menunjang penampilan. Dengan rambut yang sehat dan kuat, dipastikan seseorang akan makin percaya diri, makin tampil kece sekaligus makin mengesankan. Tapi sayang, masalah paling besar dari sebagian besar orang mengenai rambut adalah masalah rambut rontok.

Ya, menurut penelitian, hampir 8 orang dari 10 orang khususnya wanita pernah mengalami rambut rontok. Masalah rambut rontok ini sendiri bisa terjadi karena kebersihan rambut yang kurang terjaga, nutrisi pada rambut yang kurang maksimal atau karena salah penggunaan sampo atau kondisioner. Jika kamu mengalami rambut rontok, sebaiknya kamu nggak terlalu khawatir. Sebenarnya, masalah rambut rontok bisa diatasi dengan mudah dan murah melalui cara alami di rumah.




Daun jambu biji bisa mengatasi masalah rambut rontok | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Dikutip dari laman stylecraze.com, untuk mengatasi rambut rontok bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun jambu biji. Nutrisi yang terkandung di dalam jambu biji dipercaya bisa membuat rambut makin sehat, kuat dan terbebas dari masalah rambut rontok maupun masalah rambut berketombe. Cara mengatasi rambut pakai daun jambu biji sendiri sangatlah mudah.

Caranya, siapkan 15 sampai 20 lembar daun jambu biji dan 1 liter air. Rebus daun jambu biji bersama air hingga mendidih dan air rebusan berubah warna menjadi cokelat kehitam-hitaman sampai mendidih. Jika sudah, diamkan air rebusan hingga dingin lalu saring dan pisahkan antara ampas dengan airnya. Gunakan air yang sudah disaring sebagai masker rambut. Oleskan secara merata ke rambut hingga ke kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit. Bilas rambut dengan air bersih seperti biasa.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur setidaknya 2 hari sekali. Dengan melakukan cara ini secara teratur, rambut kamu tak hanya akan lebih kuat dan terbebas dari masalah rambut rontok saja. Lebih jauh, rambut kamu juga akan terlihat makin berkilau, makin lembut, makin hitam dan terbebas dari masalah ketombe serta rambut patah.

Ladies, dengan memanfaatkan daun biji, nggak ada ceritanya lagi rambut rontok atau rambut patah. Perawatan rambut alami yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba perawatan ini dan semoga bermanfaat.

Cara Alami Lain Buat Mengatasi Rambut Rontok:

Tips Mudah Atasi Rambut Rontok Karena Sering Pakai Helm

Atasi Masalah Rambut Rontok Pakai Teh Hijau

Stres karena Rambut Rontok Terus? Kemiri Solusinya!

Bawang Putih, Solusi Ampuh Untuk Menyudahi Masalah Rambut Rontok

Atasi Masalah Rambut Rontok Pakai Masker Kentang

(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.