Atasi Rambut Rontok Pakai Strawberry. Bisa, Begini Caranya

Jum'at, 03 Juni 2016 16:01

Editor: Rohmitriasih



Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Memiliki rambut kuat, sehat dan cantik serta tidak mudah rontok tentu menjadi impian dari semua orang. Hal ini mengingat bahwa rambut merupakan mahkota alami yang ada di dalam diri. Untuk mendapatkan rambut yang kuat, sehat dan cantik, nampaknya tidak sedikit orang yang melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan rambut dan rela mengeluarkan biaya mahal.

Memang, melakukan perawatan di klinik atau salon sangat menjanjikan. Tapi, jika kita tak punya banyak waktu dan biaya untuk melakukan perawatan rambut di klinik atau salon ini, untuk tetap bisa mendapatkan rambut kuat, sehat dan tidak mudah rontok, apa yang bisa kita lakukan? Jangan khawatir, dikutip dari laman stylecraze.com ada beberapa perawatan alami yang bisa kita lakukan. Salah satu cara alami tersebut adalah dengan memanfaatkan buah strawberry.




Buah strawberry bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Yap, buah strawberry dipercaya bisa meningkatkan kekuatan rambut dan membuat rambut tidak mudah rontok. Nutrisi yang terkandung di dalam buah strawberry sangat baik dalam menjaga kesehatan juga kekuatan rambut. Selain itu, nutrisi pada buah strawberry juga bisa membuat rambut terlihat makin berkilau dan mengesankan.

Untuk memanfaatkan buah strawberry sebagai bahan alami atasi rambut rontok sendiri sangatlah mudah. Pertama, siapkan 3 sampai 4 buah strawberry matang, 1 sdm madu dan 1 sdm minyak kelapa. Haluskan buah strawberry dengan cara diremas-remas atau diblender. Jika buah strawberry sudah halus, campur bersama madu dan minyak kelapa lalu aduk sampai rata membentuk pasta. Oleskan pasta atau masker buah strawberry ke rambut dan kulit kepala. Pijat lembut selama beberapa menit lalu diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas rambut menggunakan air bersih seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, rambut pun akan terlihat makin sehat, makin cantik dan bebas dari masalah rambut rontok. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. Tapi ingat, jika kamu memiliki kulit kepala yang sensitif dan mudah mengalami iritasi, segera hentikan perawatan ini jika terdapat tanda-tanda kulit kepala mengalami iritasi.

Tips Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok:

10 Masker Ramah Lingkungan yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

10 Solusi Mengatasi Rambut Rontok Secara Efektif

10 Makanan Bantu Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

10 Cara Efektif Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Masker Rambut Buatan Sendiri

(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.