Sukses

Beauty

10 Cara Menghilangkan Kutu di Rambut dengan Perawatan di Rumah

Kutu menjadi salah satu masalah rambut yang cukup menjengkelkan untuk ditangani. Tidak hanya menyebabkan gatal-gatal dan rasa terbakar bagi yang terkena, tapi juga mudah menular. Duh bikin panik! Tenang, ada sekumpulan cara menghilangkan kutu pada rambut, yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Check this out!

1. Sisir Saat Rambut Basah

Bertolak belakang dengan keyakinan rambut yang mudah rusak saat disisir dalam keadaan basah, cara ini cukup efektif sebagai cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Untuk hasil terbaik, oleskan minyak zaitun atau almond secara merata ke seluruh rambut. Kemudian pisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Sisir dengan seksama, lalu cuci rambut hingga bersih.

2. Pengobatan Menggunakan Dimeticone Lotion

Losion Dimeticone adalah insektisida berbasis silikon. Cara menghilangkan kutu di rambut ini terbilang efektif dan banyak digunakan. Aplikasikan losion dua kali, sekali dalam 7 hari. Biarkan di kulit kepala selama sekitar 8 jam atau semalaman, lalu bersihkan rambut dengan sampo dan air. Produk ini diformulasikan untuk memblokir pernafasan kutu, sehingga maksimal mematikan kutu.

3. Masker Rambut Mayonnaise

Yup, bahan saus salad favoritmu bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan kutu rambut. Gosokkan sejumlah besar mayonnaise pada kulit kepala, tutup dengan shower cap, dan biarkan semalam. Kandungan lemak dari mayonnaise dipercaya menutupi saluran nafas, sehingga efektif merontokkan kutu rambut. Tapi, ingatlah untuk mengambil dan mematikan telur kutu rambut yang masih tertinggal di rambut dengan menggunakan tangan.4. Petroleum Jelly

Mirip dengan masker rambut mayonnaise, aplikasikan petroleum jelly ke dalam kulit kepala yang terkena kutu. Tutup dengan handuk atau shower cap semalaman. Gunakan baby oil untuk menghapus petroleum jelly bersama dengan kutu. Cuci rambut hingga bersih memakai sampo untuk menghilangkan petroleum jelly sepenuhnya. Lanjutkan perawatan ini sebanyak yang diperlukan sebagai cara alami menghilangkan kutu rambut.

BACA KAMUS Cara Menghilangkan Kutu Rambut di Sini!

5. Cuka Apel

Banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, sari apel yang difermentasikan ini dapat menjadi cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Cukup gosokkan ke kulit kepala sebelum dan setelah mandi, diamkan selama beberapa menit, lalu tepuk-tepukkan handuk untuk mengambil kutu dari rambut.

6. Pelurus Rambut

Coba gunakan pelurus rambut. Ini juga merupakan salah satu cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami. PanasĀ  yang dihasilkan akan melumpuhkan kutu dan sekaligus menghilangkan telurnya. Lanjutkan dengan menggunakan serum untuk melindungi rambut dari panas berlebihan ya.

7. Campuran Bawang Putih dan Lemon

Buatlah pasta dari siung bawang putih dan sari jeruk lemon. Aplikasikan campuran iniĀ  pada kulit kepala sebagai cara alami untuk menghilangkan kutu rambut. Biarkan selama setengah jam, lalu keramas untuk menyingkirkan kutu dan aroma bawang putih.

8. Obat Kumur

Nah, tampaknya obat kumur setia menjaga kesehatan gigi, juga dapat menjadi cara ampuh menghilangkan kutu rambut. Rendam dalam air hangat lalu semprotkan secara merata pada rambut. Tutup dengan shower cap atau handuk semalaman, dan lihat kutu-kutu rambut yang jatuh dalam keadaan mati. Keesokan harinya, keramas rambut untuk membersihkan kutu rambut secara menyeluruh.

MAU TAHU Obat Kutu Rambut Paling Ampuh? Klik di Sini!

9. Perawatan Rambut Memakai Minyak Zaitun

Campurkan setengah cangkir minyak zaitun dengan 20 tetes minyak esensial. Oleskan campuran minyak ini ke kulit kepala secara merata dan biarkan semalam. Keramas keesokan harinya untuk membersihkan kepala dari serangga nakal ini. Gunakan sesering mungkin sebagai cara untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami.10. Tea Tree Oil Treatment

Menjadi cara alami menghilangkan kutu rambut, tea tree oil juga banyak digunakan untuk mencegah infeksi kutu rambut.Ā  Setiap kali terjadi wabah kutu rambut, gunakan shampoo dan kondisioner yang mengandung tea tree oil. Praktis dan efektif!

Gunakan tips-tips ini sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya yang efektif dan tanpa ribet. Selamat mencoba ya.

(vem/eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading