Sukses

Beauty

Stres karena Rambut Rontok Terus? Kemiri Solusinya!

Inginnya sih punya rambut panjang. Maunya memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Tapi nyatanya rambut rontok terus. Disisir sedikit saja, rambut langsung rontok. Apalagi kalau baru keramas, wah rambut yang rontok bisa mencapai puluhan helai.

Ada banyak cara untuk mengatasi rambut rontok. Tapi kalau kamu ingin cara yang alami dan minim risiko berbahaya, kamu bisa coba pakai kemiri. Kemiri sendiri diyakini punya banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Mulai dari menghilangkan ketombe, melenyapkan kutu rambut, hingga mengatasi kerontokan rambut. Lalu bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkan kemiri untuk atasi rambut rontok? Ini info selanjutnya.

Sangrai Biji Kemiri
Pilih biji kemiri yang masih bagus. Tumbuk sampai halus. Setelah itu baru sangrai sampai mengeluarkan minyak. Tampung minyak di wadah khusus. Saat minyak sudah lebih dingin, oleskan ke kulit kepala sambil dipijat lembut agar meresap. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Bakar Biji Kemiri
Kalau ingin coba alternatif lain, kamu bisa coba cara yang satu ini. Yaitu dengan membakar terlebih dahulu biji kemiri sampai gosong. Setelah itu, proses biji kemiri dengan blender sampai keluar minyaknya. Nah, minyak itulah yang kemudian bisa kamu pakai untuk merawat dan mengatasi kerontokan rambut.

Parut Biji Kemiri
Satu lagi alternatif yang bisa kamu coba untuk mengatasi kerontokan rambut dengan kemiri. Yaitu parut atau blender biji kemiri. Tambahkan air secukupnya. Peras dan ambil airnya. Simpan di tempat atau wadah tertutup. Diamkan dulu selama 24 jam. Baru setelah itu olah atau masak air perasan tersebut sampai keluar minyaknya.

Kamu bisa pilih salah satu alternatif di atas. Lakukan perawatan secara rutin sampai mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading