Sukses

Beauty

Model Rambut Wanita dan 10 Cara Merawat Rambut yang Unik

Bagi setiap wanita, memiliki gaya rambut yang berbeda akan memberikan sebuah kebanggaan tersendiri. Untuk itu, jangan heran bila ada teman atau rekan yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau gadget demi mendapatkan tips merawat dan merawat rambut yang unik dan menarik.

Kali ini ada tips dari Anh Co Tran, pria di belakang model rambut pixie cut, yang sempat menjadi buah bibir milik aktris Coca Rocha. Tidak hanya pandai dalam hal menata rambut, pria keturunan Asia yang punya nama besar di dunia tata rambut Amerika ini juga tidak sungkan-sungkan berbagi tips unik untuk perawatan rambut.

1. Rajin Pakai Masker Rambut

Untuk menjaga supaya rambut tetap mudah diatur dan bercahaya, lakukan perawatan rutin dengan menggunakan masker rambut setiap dua hingga tiga minggu sekali, tergantung dengan kondisi rambut. Merawat rambut kering yang berlebihan, disarankan untuk semakin sering menggunakan masker rambut.

2. Bilas Rambut, Cuci Sebelum Diwarnai

Anh Co Tran juga menyarankan untuk menggunakan sabun cuci sebagai pembilas rambut. Bilas rambut pada malam hari sebelum melakukan semir rambut. Penggunaan sabun jenis ini akan benar-benar membersihkan setiap residu yang menempel, serta mengembalikan kealamiannya. Harus diperhatikan bahwa langkah ini akan membuat rambut benar-benar mengering.

3. No Smooth Blowout

Bila rambut alami telah memiliki kecantikan dan keindahan, tidak usah repot-repot melakukan blowout. Biarkan apa adanya dan miliki gaya rambut secara mudah, tanpa harus melakukan langkah-langkah ekstrem.

4. Tidak Usah Takut Ganti Model Rambut

Bagi Tran, mengubah gaya rambut adalah sebuah keputusan besar yang susah diambil, tapi bikin hati lega. Ia mengaku bahwa melihat aktris dengan gaya rambut baru adalah sebuah hobi tersendiri. Begitu juga dengan kamu. Jadi, bila ingin melakukan perubahan model rambut, segera lakukan sekarang!

Baca Seberapa Sering Sih Harus Potong Rambut?

5. Braid Hair

Kesulitan menemukan inspirasi untuk gaya rambut baru? Tran menyarankan model rambut kesukaannya, braid hair.

6. Tips Ciptakan Tampilan Undone-Wave

Untuk mendapatkan gaya rambut undone-wave, milikilah pengeriting rambut yang bisa berotasi dua arah. Kemudian putar sebagian rambut ke arah wajah, sementara putar sebagian rambut lainnya dengan gerakan menjauhinya. Variasi tersebut akan membuat gelombang rambut terlihat lebih natural.

7. Mencatok Rambut Sebaiknya ke Salon

Mencatok rambut sendiri mungkin bisa dilakukan bila kamu berpengalaman. Tapi jangan sampai melakukannya atas dasar ‘coba-coba’. Biarkan tugas mencatok rambut dilakukan oleh para profesional di bidangnya. Karena suhu yang terlalu tinggi bisa membuat rambut jadi rusak. Tapi bila ingin belajar di rumah, miliki saja catok rambut dari bahan keramik.

8. Bantu Gaya Rambut dengan Perlengkapan yang Tepat

Dalam mempertahankan penampilan rambut, pakailah perlengkapan penataan model rambut yang tepat. Bila ingin sentuhan yang lebih spesial, pakai semprotan texturizing setelahnya.

9. Tambahkan Volume Rambut

Untuk penampilan yang lebih menarik, tambahkan volume rambut dengan cara sederhana ini. Sisirlah rambut dengan sisir kecil. Dengan menyisir ke depan dan ke belakang secara lembut akar rambut akan dirangsang dan sedikit terangkat, yang akan memberikan sensasi lembut pada rambut.

Baca Tren Undercut Tato Rambut, Berani Coba?

10. Rahasia Braided Buns

Tran juga membagikan rahasia model rambut braided buns. Caranya yaitu membuat dua kepang, kepang dengan ukuran yang lebih kecil di satu sisi, kemudian gelung dan kunci menggunakan penjepit rambut di tengah-tengah belakang kepala. Kemudian ciptakan kepang dengan ukuran yang lebih besar menggunakan rambut sisi lainnya, dan gelung pada kepang kecil sehingga yang terlihat adalah kepang besar, yang sebenarnya menutupi gelungan kepang kecil.

Itulah 10 tips mengatur rambut beserta perawatan dari hairstylist kondang Anh Co Tran. Semoga bermanfaat untuk gaya rambut sehari-hari.

(vem/xpi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading