Sukses

Beauty

10 Ide Model Rambut ala Putri Kerajaan Eropa untuk Pesta Kostum

Medieval merupakan masa pemerintahan Eropa pada abad ke-5 hingga ke-15. Salah satu daya tarik dari Medieval sendiri adalah tatanan rambut para wanita pada zaman tersebut. Beragam gaya rambut updo dan kepangan menjadi ciri khasnya. Bahkan, hairstyle tersebut juga mampu memberikan sentuhan anggun dan klasik sekaligus. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjajal salah satunya untuk inspirasi penampilanmu saat menghadiri undangan pesta kostum.

1. Wavy Half-Updo

Salah satu gaya rambut yang paling identik dengan Medieval adalah wavy half-updo. Perpaduan anatara model rambut keriting longgar dengan ikatan rambut pada bagian tengah kepala akan memberikan kesan yang anggun. Apalagi jika ditambahkan aksesoris seperti kalung mutiara atau pun tiara kecil. Model rambut ini cocok digunakan oleh pemilik rambut panjang dan medium.

Baca juga: Tutorial 3 Menit Half Updo Untuk ke Pesta

2. Curly Updo

Ingin menampilkan kesan klasik bak putri bangsawan? Cukup dengan mengaplikasikan gaya rambut curly updo. Namun, agar terasa sentuhan Medieval-nya, gunakan curling iron berdiameter sedang untuk menghasilkan loose curly. Jangan lupa pula untuk mengurai beberapa helai rambut di depan telinga untuk membingkai wajah. Jangan lupa pula untuk menerapkan model rambut keriting pada bagian tersebut.

3. Braided Bun

Model rambut kepang merupakan salah satu ciri khas dari Medieval’s hairstyle. Agar tampak berbeda, kreasikan saja kepanganmu menjadi sebuah bun yang sederhana. Gaya rambut tersebut akan memberikan kesan keibuan sekaligus anggun. Agar tidak membosankan sematkan hiasan berbentuk kelopak bunga pada kepangan rambut. Bisa juga menggantinya dengan pearl hairpiece.

4. Bouffant Braided Flower

Model rambut bouffant memang identic dengan sasakan pada bagian atas rambut. Siapa sangka jika di zaman Medieval, tatanan rambut ini menjadi favorit para wanita pada waktu tersebut. Tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut bouffant yang dikombinasikan dengan braided crown. Agar tampak lebih manis dan anggun, tambahkan beberapa aksesoris berbentuk kelopak bunga pada bagian kepangan.

5. Volumized Curly Hair

Bagi yang ingin tampil berbeda, bisa menjajal kostum seorang ksatria dengan pakaian berdesain baju zirah. Tatanan rambut yang dapat melengkapinya adalah volumized curly. Tatanan rambut ini akan memberi kesan bold dan berkharisma sekaligus. Agar hasilnya lebih sempurna, aplikasikan model rambut keriting pada bagian tengah rambut hingga ujung rambut. Arahkan curling iron ke dalam agar rambut tampak lebih mengembang.

Baca juga: 8 Langkah Menjaga Rambut Curly Awet Lebih Lama

6. Luxury Wavy Hair

Salah satu alternatif bagi yang tidak ingin mengaplikasikan updo, bisa mencoba gaya rambut luxury wavy hair. Cukup dengan menggunakan curling iron berdiameter sedang untuk mengeriting bagian atas tengah hingga ujung rambut. agar hasilnya lebih terkesan klasik, belah rambut tepat di tengah. Model rambut ini cocok digunakan untuk pemilik rambut panjang. Biarkan rambut terurai tanpa ada aksesoris di atasnya. Jika ingin menambahkan perhiasan, kenakan saja sepasang anting bertabur berlian.

7. Braided Crown

Model rambut kepang juga bisa menyulap penampilanmu terasa lebih klasik. Agar lebih menarik, aplikasikan gaya rambut straight sleek terlebih dahulu dengan belahan tengah. Ambil sebagian rambut untuk braided crown dan bagian lainnya untuk bun. Tampilan sederhana tersebut bisa dipadukan dengan sepasang anting permata berdesain simple.

8. Loose Chignon

Tidak punya waktu banyak untuk menyiapkan penampilan di pesta kostum nanti? Aplikasikan saja gaya rambut loose chignon yang simpel dan praktis. Hasilnya memang terlihat sedikit berantakan karena terdapat beberapa helai rambut yang terjuntai. Namun, hal itu justru menjadikan model rambut tersebut makin klasik dan natural.

9. Flower Crown

Ingin tampil lebih segar dan feminin? Padukan saja model rambut keriting longgar dengan sebuah flower crown. Pastikan jika memilih ukuran bunga yang sesuai. Jika ingin terlihat lebih stunning, pakailah flower crown dengan kelopak bunga berukuran besar. Berbeda lagi jika ingin menegaskan sentuhan calmly, flower crown dengan kelopak berukuran kecil berwarna pastel merupakan pilihan tepat.

10. Simply Headband

Flower crown dapat mengubah tampilanmu lebih feminin. Namun, tidak ada salahnya memadukan model rambut keriting atau pun model rambut lurus dengan sebauh headband minimalis. Sebuah headband yang sederhana bisa menjadi pilihan menjajal gaya rambut ala Medieval. Misalnya hiasan kepala berbahan logam dengan ornamen kristal atau pun mutiara.

Baca juga: 4 Gaya Chic Dengan Headband

Which one is your style?

(vem/kki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading