Sukses

Beauty

Sampo Anti Ketombe Terbaik Wajib Memiliki Kandungan Ini

Menggunakan shampo anti ketombe merupakan salah satu cara mencegahnya datang kembali. Agar ketombe teratasi dengan optimal, maka sesuaikan kandungan di dalam shampo anti ketombe dengan penyebab ketombe membandelmu. Seperti yang diketahui bahwa ketombe diakibatkan oleh sejumlah faktor. Mulai dari asupan makanan, gaya hidup yang kurang sehat hingga gangguan kesehatan pada kulit.

Oleh karena itu, pastikan shampo yang kamu gunakan sehari-hari memiliki formula tepat dan bisa membersihkan rambut serta kulit kepala secara menyeluruh. Salah satu shampo yang bisa kamu andalkan adalah HEAD & SHOULDERS Shampoo Anti Ketombe Menthol Dingin yang bisa Anda dapatkan di sini.

HEAD & SHOULDERS Shampoo Anti Ketombe Menthol Dingin dengan formula Tiga Aksi Baru ini mampu membantu menghilangkan ketombe dan minyak dari kulit kepala lebih baik dari shampo anti-ketombe terkemuka lainnya. Gunakan secara rutin agar ketombe tuntas!

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengetahui fungsi dari beberapa bahan aktif berikut yang terdapat dalam shampo anti ketombe terbaik.

Baca juga: Ketombe: Jenis dan Penyebabnya

1. Zinc Pyrithione

Zinc merupakan salah satu bahan yang memang berperan dalam menjaga kesehatan rambut. Maka tidak heran dengan shampo anti ketombe yang menambahkan zinc pyrithione ke dalamnya. Fungsi dari campuran satu ini untuk mengontrol pertumbuhan malassezia, salah satu jamur penyebab ketombe. Produk tersebut juga disarankan untuk dipakai pada rambut berketombe yang disebabkan oleh ragi.

2. Selenium Sulfide

Fungsi ganda yang dimiliki oleh selenium sulfide tentu saja akan mengatasi ketombe secara ampuh. Bahan ini memiliki kandungan anti-jamur yang menjaga kebersihan kulit kepala. Selain itu, bahan tersebut juga mampu merangsang pertumbuhan sel kulit kepala yang baru. Sampo anti ketombe ber-selenium sulfide cocok digunakan pada rambut berketombe yang disebabkan oleh sebborhoic dermatitis atau pun psoriasis.

Baca Rambut Rontok dan Berketombe Mengganggumu?

3. Coal Tar

Bagi yang menderita ketombe kerak juga bisa memilih sampo anti ketombe dengan kandungan coal tar. Bahan tersebut mempunyai zat anti-jamur yang dapat meluruhkan ketombe parah secara menyeluruh. Sehingga kulit akan menjadi lebih bersih dan terbebas dari jamur atau pun bakteri penyebab ketombe.

4. Ketonocazole

Selain ampuh dalam membasmi jamur penyebab ketombe, bahan ini juga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Sehingga kulit kepala akan menjadi lebih sehat. Sampo anti ketombe dengan campuran ketonocazole juga disarankan bagi sebborheic dermatitis.  

5. Salicylic Acids

Jika jeli, hampir semua sampo anti ketombe memiliki kandungan ini. Cara kerjanya adalah dengan meluruhkan ketombe. Pertama, salicylic acid akan melunakkan ketombe kerak dan merontokkan serpihannya secara optimal. Produk dengan kandungan bahan tersebut cocok bagi rambut berketombe karena dry scalp dan psoriasis.  

Baca Cara Mengatasi Masalah Ketombe Yang Dialami Hijabers

6. Tea Tree Oil

Bagi yang memiliki prone skin tentu tidak asing lagi dengan tea tree oil. Kandungan anti-jamur dan anti-bakteri di dalamnya, ampuh dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala. Kondisi tersebut juga menjadikan ketombe membandel enggan datang lagi. Namun, tidak semua orang dapat menggunakan sampo anti ketombe dengan kandungan tea tree oil karena dapat mengakibatkan ketombe.

7. Green Tea

Teh hijau memang memiliki beragam khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Sampo anti ketombe terbaik yang menambahkan kandungan green tea dapat mengelupas ketombe. Selain itu, antioksidannya juga menutrisi kulit kepala. Sehingga scalp akan terasa lebih segar dan bersih.

Baca juga: Khasiat Teh Untuk Rambut

8. Sulfur

Meskipun baunya sedikit menyengat, tapi sulfur juga digunakan dalam campuran sampo anti  ketombe. Fungsinya sendiri untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe membandel. Mengaplikasikannya secara rutin juga ampuh menghilangkan ketombe secara ampuh.

9. Climbazole

Climbazole merupakan bahan yang memiliki zat anti-jamur. Namun, berbeda dengan bahan lainnya, climbazole lebih ringan di kulit. Sehingga cocok dipakai sebagai salah satu campuran dalam sampo anti ketombe. Bahan tersebut akan menjaga kebersihan kulit kepala sehingga tidak akan ada lagi ketombe menempel.

10. Ciclopirox Olamin

Namanya memang sulit untuk dilafalkan. Namun, jangan salah, bahan tersebut dapat mencegah ketombe secara optimal. Terang saja karena ciclopirox olamin menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit kepala. Sehingga kulit akan terbebas dari masalah ketombe.

Beragam sampo anti ketombe yang ada di pasaran tentu memiliki fungsi tersendiri. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih produk. Akan lebih baik jika membeli produk dengan kandungan yang sesuai dengan penyebab ketombe. Sehingga cara menghilangkan ketombe bisa menjadi lebih optimal.

(vem/kki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading