Sukses

Beauty

Tips Menumbuhkan Rambut Pakai Jus Bawang Putih

Semakin bertambahnya usia, nampaknya semakin banyak masalah kesehatan dan kecantikan yang cukup mengganggu. Masalah tersebut bisa berupa penuaan dini, rambut rontok atau rambut yang semakin tipis dari hari ke hari. Ketika rambut semakin menipis, tentunya hal ini membuat kita untuk melakukan perawatan rambut terbaik agar rambut kembali tumbuh dan menjadi lebih lebat.

Perawatan rambut sendiri bisa dilakukan di salon kecantikan dengan memanfaatkan kosmetik dan peralatan kecantikan yang lebih modern lain. Atau, perawatan bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami di rumah. Kalau ngomongin soal perawatan rambut dengan bahan alami khususnya untuk menumbuhkan rambut agar lebih lebat, dikutip dari laman staylecraze.com, ada satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menumbuhkan rambut.

Bawnag putih | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan alami tersebut adalah bawang putih. Yap, kandungan nutrisi yang ada di dalam bawang putih dipercaya bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat. Tak hanya itu saja, vitamin dan zat antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga dipercaya bisa mengatasi masalah ketombe, rambut rontok dan rambut kusam.

Cara memanfaatkan bawang putih untuk menumbuhkan rambut sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 5 sampai 7 siung bawang putih dan sedikit air. Haluskan bawang putih ini dengan blender lalu campur dengan air hingga membentuk pasta atau masker. Aplikasikan ke rambut hingga kulit kepala. Pijat-pijat secara lembut lalu diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih atau keramas seperti biasa. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Selepas melakukan perawatan ini disarankan agar memakai kondisioner alami buat rambut. Kondisioner itu bisa berupa minyak kelapa atau minyak zaitun. Gimana nih, tips menumbuhkan rambut yang sangat mudah bukan? Tak hanya mudah, tips ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja selama kamu dalam keadaan santai. Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading