Sukses

Beauty

Cara Merawat Rambut Agar Lurus dengan Kelapa dan Lemon

Memiliki gaya rambut yang lurus tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Beruntunglah mereka yang memiliki model rambut panjang alami sejak lahir hingga sekarang, karena rambut lurus bisa merupakan faktor keturunan. Namun bagi yang memiliki model rambut asli ikal atau keriting, rambut lurus itu seperti impian yang sulit dikejar dan diwujudkan.

Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai cara merawat rambut agar lurus dan menawan. Yang paling sering dilakukan oleh wanita masa kini adalah dengan rebonding atau smoothing. Maklum, padatnya jadwal dan kegiatan seakan tidak pernah memberi kesempatan untuk memberikan perawatan kepada rambut dengan cara yang alami. Namun harus diingat bahwa secepat cara instan tersebut didapatkan, semudah itu pula efek dari perawatan salon tersebut pergi. Seiring dengan fase pertumbuhan rambut, gaya rambut lurus tersebut berangsur-angsur akan menghilang dengan sendirinya.

Untuk memiliki gaya rambut lurus secara alami, tidak perlu mengeluarkan uang banyak dengan rutin pergi ke salon setiap beberapa kali dalam sebulan. Daripada menghabiskan uang, dengan hasil yang sama, manfaatkan saja bahan-bahan alami di sekitar yang bisa digunakan sebagai pelurus rambut.
Dua dari jutaan bahan yang tersedia di alam adalah buah lemon dan kelapa.

Baca Juga: Ingin Rambut Lurus Secara Alami?

Walaupun membutuhkan usaha yang mungkin akan sedikit lebih ribet dibandingkan dengan pergi ke salon, namun cara alami pasti lebih bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut agar gaya rambut panjang bisa lebih tahan lama dan terlihat lebih sehat. Selain itu, buah lemon dan kelapa juga sangat mudah untuk didapatkan. Bisa di pasar atau supermarket sehingga tidak ada alasan untuk tidak mencobanya demi mendapatkan model rambut yang indah dan alami.

Sebelum mengetahui cara alami untuk mendapatkan rambut lurus dengan menggunakan lemon dan kelapa, ketahui dulu kandungan-kandungan yang ada di dalam dua buah alami tersebut. Berdasarkan penjelasan dari Style Craze, kelapa memiliki senyawa yang bisa membuat rambut jadi lurus secara alami. Bahkan bahan ini telah digunakan sejak beratus-ratus tahun yang lalu dan menjadi resep tradisional bagi wanita jaman dahulu untuk mendapatkan model rambut lurus secara alami.

Beralih ke lemon, buah dengan rasa masam ini akan memberikan hasil gaya rambut lurus dengan lebih maksimal. Selain itu, lemon juga kaya akan Vitamin C, senyawa yang punya kekuatan untuk menangkal radikal bebas dari tubuh manusia.

Baca Juga: Manfaat Menakjubkan Buah Lemon Yang Harus Diketahui

Setelah mengetahui khasiat dari dua buah-buahan alami untuk gaya rambut panjang dan lurus, kini saatnya untuk mengetahui resep rahasianya. Cara membuatnya adalah dengan mengambil sari kelapa atau perasan air santan. Kemudian campurkan air lemon ke dalamnya. Masukkan ramuan ini ke dalam lemari es untuk beberapa jam agar mendingin dan membentuk krim di atasnya.

Setelah krim terbentuk di atas cairan santan dan lemon, ambil dan aplikasikan pada rambut.  Usahakan merata ke seluruh bagian rambut. Berikutnya, selimuti rambut yang telah diberi krim tadi dengan handuk dan biarkan minimal satu jam. Setelah lewat 60 menit, gunakan shampo untuk membilasnya hingga bersih.

Rasakan sensasi kesegaran serta kelembutan yang diberikan buah lemon dan kelapa sebagai cara merawat rambut. Jangan kaget bila dengan perawatan yang teratur menggunakan ramuan tersebut, rambut pun jadi terasa lebih halus dan mudah diatur. Mendapatkan model rambut sesuai dengan keinginan pun menjadi lebih mudah untuk diwujudkan.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading