10 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Sabtu, 19 Maret 2016 07:01

Photo copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sudah mulai bosan dengan rambut pendek? Mungkin ini saat yang tepat untuk memiliki gaya rambut baru yang lebih panjang dan indah, mirip bintang iklan perawatan rambut, Ladies.

Daripada menggunakan obat penumbuh rambut yang mahal dan belum tentu memberikan hasil yang diinginkan, simak deh berbagai cara agar rambut cepat panjang.  

Konsumsi Kaya Serat




Konsumsi apel (c)shutterstock

Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsi makanan yang tinggi serat, seperti sayuran dan buah-buahan, dipercaya menjadi modal dasar untuk mendapatkan rambut panjang dengan cepat.

Makanan Tinggi Protein




Atau lebih suka susu? (c)shutterstock

Protein sudah dikenal manfaatnya dalam membangun sel-sel dalam tubuh, termasuk rambut. Oleh karena penuhi kebutuhan protein harian, sehingga folikel rambut mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

Minum Banyak Air




Perbanyak minum air putih (c)shutterstock

Selain terhindar dari dehidrasi, mencukupi kebutuhan cairan tubuh dapat membantu mendapatkan rambut panjang yang diidam-idamkan. Jangan lupa untuk meminum 8 gelas air setiap harinya ya!

Hindari Stres




Jangan lupa hindari stres ya (c)shutterstock

Stres akibat tekanan pekerjaan maupun masalah sosial bisa jadi tantangan dalam memanjangkan rambut. Atasi dengan rutin melakukan refreshing atau meditasi.

Penggunaan Kondisioner




Gunakan kondisioner (c)shutterstock

Banyak yang malas menggunakan kondisioner setelah keramas, karena ribet dan menyita waktu. Padahal kondisioner akan menjaga kelembapan yang diperlukan rambut untuk tumbuh lebih cepat.

Batasi Penggunaan Peralatan Rambut




Batasi hair dryer (c)shutterstock

Pelurus rambut, curling iron, dan hair dryer adalah beberapa peralatan yang biasa digunakan untuk menata rambut. Batasi penggunaannya, untuk mencegah rambut jadi kusam dan rapuh, sehingga menunjang pertumbuhan rambut.

Pijat Kepala




Massage di kepala juga perlu (c)shutterstock

Selain rileks, melakukan pijat di kepala dapat memperlancar peredaran darah di kulit dan akar rambut. Lakukan secara rutin untuk merangsang pertumbuhan rambut ya.

Minyak Zaitun




Coba deh gunakan minyak zaitun (c)shutterstock

Minyak zaitun sudah terkenal akan manfaatnya di dunia kecantikan. Selain menghaluskan kulit, ekstrak buah zaitun ini juga memberikan nutrisi yang menunjang pertumbuhan rambut.

Minyak Kemiri




Atau mau coba minyak kemiri? (c)shutterstock

Minyak kemiri memiliki banyak manfaat untuk rambut. Selain menghitamkan rambut, manfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Oleskan pada kulit kepala dan pijat perlahan.

Batasi Penggunaan Cat Rambut




Mewarnai rambut boleh saja, asal... (c)shutterstock

Mewarnai rambut memang tidak dilarang. Tapi jika mengubah warna rambut setiap seminggu sekali, bahan kimia di dalam cat rambut dapat menghambat tumbuhnya rambut. Cukup andalkan pada 1 warna saja, dan lihat betapa cepat pertumbuhan rambutmu.

Tidak sulit kan untuk mendapatkan rambut panjang seperti yang diinginkan. Kuncinya ada pada perawatan rambut yang tepat dan rutin melakukannya.

(vem/aik/boo)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.