Sukses

Beauty

Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Menggunakan Pisang

Memiliki rambut yang indah dan memesona tentu menjadi sebuah cita-cita yang sangat diinginkan oleh kaum wanita. Apa lagi rambut merupakan bagian atas dari tubuh dan menjadi aksesoris alami yang mempercantik penampilan. Untuk itu, bagi wanita, model rambut yang tumbuh sehat, subur dan terawat tentu menjadi sesuatu yang wajib dimiliki.

Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki model rambut lurus alami. Selain itu, keperluan untuk tampil cantik yang akhirnya memaksa kaum wanita untuk melakukan perawatan rambut secara ekstrim, atau dengan obat-obatan, serta perlengkapan penataan rambut lainnya biasanya akan membuat rambut yang awalnya lurus menjadi lebih ikal atau keriting.

Untuk memiliki gaya rambut yang cantik dan mengesankan, serta terlihat lurus, mudah diatur, serta menambah kesan anggun dan elegan, diperlukan sebuah rahasia khusus yang telah diwariskan secara turun-temurun oleh kaum wanita. Rahasia ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan karena sangat mudah didapatkan, yaitu dari buah pisang.

Ya, buah kekuningan yang punya rasa lezat dan khasiat mengenyangkan ini memang punya formula alami untuk membuat gaya rambut jadi lebih indah secara alami. Sebagai catatan, pisang memiliki kandungan-kandungan gizi, seperti Kalium yang berguna untuk mengatur serta mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Kalsium bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi. Karbohidrat yang sangat berguna sebagai sumber energi bagi tubuh manusia. Vitamin C yang menjadi antioksidan kuat, serta membantu tubuh mengendalikan serta melawan radikal bebas yang masuk ke dalam badan, dan masih banyak kandungan-kandungan lainnya. Dengan perawatan menggunakan pisang ini, diharapkan semakin banyak kaum wanita yang mengetahuinya, sekaligus mempercantik semua kaum hawa di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Tips Cantik Alami dengan Buah Pisang

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, nutrisi yang ada di dalam buah pisang dipercaya bisa membuat gaya rambut makin lurus, makin halus, makin lembut dan terbebas dari masalah rambut, seperti ketombe. Ingin tahu cara memanfaatkan buah pisang untuk meluruskan rambut? Ikuti instruksinya di bawah ini.

Untuk memiliki rambut sehat dengan menggunakan pisang, langkah pertama untuk membuat ramuannya tentu saja dengan memiliki sebuah pisang matang. Kemudian haluskan pisang tersebut, masukkan ke dalam sebuah wadah, kemudian tambahkan tiga sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan madu. Aduk-aduk hingga semuanya tercampur dengan merata dan menjadi masker rambut yang siap digunakan.

Setelah masker pisang sebagai cara merawat rambut alami sudah selesai dibuat, oleskan secara merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Jangan lupa untuk memberikan pijatan-pijatan lembut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Langkah ini bertujuan untuk memberikan relaksasi pada akar-akar rambut dan dipercaya memberikan kesuburan dan kekuatan pada rambut.

Selesai memberikan masker pisang serta memberikan pijatan lembut, diamkan rambut kira-kira selama setengah jam. Sesudah itu, cuci rambut dengan menggunakan shampo biasa. Bilas rambut dengan air hangat dan keringkan rambut secara alami dengan mengusap handuk lembut. Terakhir, pakai minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai minyak rambut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya sekali dalam seminggu.

Dalam waktu 3 sampai 4 bulan, rasakan manfaat besar dari pisang, yaitu membuat rambut terasa lebih lurus, lebih halus, lebih sehat dan lebih lembut. Bersiaplah untuk memiliki tampilan dan gaya rambut yang lebih sehat, indah, cantik dan menawan. Lakukan perawatan ini secara teratur, niscaya manfaatnya akan terus terasa dalam waktu yang lama.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading