Sukses

Beauty

Kulit Cantik dan Rambut Makin Cling dengan Air Beras

Ladies, tahu nggak kalau air beras sudah jadi rahasia kecantikan para wanita Asia selama berabad-abad? Beras sendiri kaya akan vitamin dan mineral. Tak hanya itu, beras juga mengandung pitera yang bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit lebih sehat.

Beras juga digunakan di sejumlah produk kecantikan perawatan kulit karena khasiatnya yang dipercaya bisa bikin kulit lebih bersinar. Dilansir dari 7beautytips.com,air beras tak hanya bisa bikin kulit lebih cantik tapi juga membuat rambut lebih cling. Bagaimana caranya? Simak infonya di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

1/2 cangkir beras organik

air

stoples atau botol kaca

Cara Membuat

Campur beras dengan air secukupnya. Rendam beberapa menit hingga air berwarna putih keruh. Ambil airnya, simpan di dalam stoples atau botol. Toner air beras ini bisa disimpan di kulkas dan bertahan 4-5 hari.

Lebih disarankan menggunakan beras organik yang bebas pestisida, ya Ladies. Atau kalau air yang dihasilkan masih dipenuhi kotoran, bisa buang airnya lalu ganti dengan air baru.

Untuk mendapatkan kulit cantik, kamu bisa mencelupkan kapas di air beras lalu aplikasikan ke kulit wajah. Cara ini bisa membantu meringkas pori-pori kulit sekaligus membuat kulit lebih bersinar.

Air beras ini pun juga bisa digunakan sebagai conditioner rambut. Caranya setelah keramas, bilas rambut dengan air beras, diamkan beberapa menit, baru bilas lagi hingga benar-benar bersih.

Kalau digunakan secara rutin, bukan hal mustahil kamu bisa mendapatkan kulit dan rambut yang cantik serta sehat. Perlu digarisbawahi juga kalau hasilnya mungkin berbeda satu orang dengan lainnya, mengingat kondisi kulit dan rambut tiap orang bisa berbeda-beda.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

Kalau pakai beras bikin kamu repot, makan cokelat saja agar rambut makin sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading