Sukses

Beauty

Tips Atasi Rambut Bercabang Pakai Buah Alpukat

Siapa yang nggak mengenal buah alpukat. Saya pastikan, hampir semua orang mengenal buah yang satu ini. Tak hanya rasanya yang enak, buah alpukat juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan juga kecantikan. Baik kesehatan dan kecantikan kulit maupun rambut. Berbicara mengenai kesehatan dan kecantikan rambut sendiri, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut makin sehat dan cantik lho.

Salah satu cara membuat rambut menjadi semakin sehat dan cantik ini sendiri yakni dengan memanfaatkan buah alpukat. Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, nutrisi buah alpukat dipercaya bisa membuat rambut makin cantik dan terbebas dari masalah rambut bercabang atau kasar.

Buah alpukat | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Cara memanfaatkan buah alpukat untuk mengatasi rambut bercabang adalah, siapkan satu buah alpukat yang sudah matang dan 3 sdm minyak kelapa. Haluskan buah alpukat lalu campur bersama minyak kelapa. Aduk rata keduanya hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah jadi masker, terapkan ke rambut kamu. Oleskan secara merata ke rambut lalu diamkan kira-kira selama 30 menit. Bila sudah, bilas rambut ke air sampai bersih dan keramas seperti biasa.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan atau cara ini setidaknya satu minggu sekali. Dan agar masalah rambut bercabang benar-benar terasi dengan baik, pastikan bahwa kamu memperlakukan rambut dengan baik. Hindari berada di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Hindari penggunaan produk kecantikan rambut yang mengandung bahan kimia di mana bahan kimia ini bisa memicu bercabangnya rambut.

Pastikan bahwa kamu menjaga pola makan dan memiliki istirahat cukup. Pastikan pula bahwa rambut dalam keadaan bersih setiap harinya. Hindari penggunaan pengering rambut atau mencatok rambut saat rambut masih basah. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Semoga rambut bercabang kamu bisa diatasi dengan baik pakai cara alami ini ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading