Sukses

Beauty

Perawatan Rambut Hingga Kulit, Bisa Banget Dengan Rempah Ini

Memiliki rambut dan kulit cantik dan sehat ternyata tidak harus selalu dengan produk-produk perawatan yang mahal atau treatmen jutaan di salon kecantikan. Bahan-bahan dari dapur pun, bisa digunakan untuk membuat rambut dan kulit jadi indah dan bebas dari masalah.

Pakar diet Lisa Moskovitz, R.D., dalam laman www.womenshealthmag.com, menyebutkan ada beberapa jenis rempah yang memiliki khasiat anti-inflamasi dan efektif merawat kulit serta rambut agar tetap sehat seperti berikut ini.

  • Kayu Manis. Kayu manis mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan lingkungan yang tidak bersahabat. Rempah yang biasa digunakan dalam campuran kari, kue dan minuman ini juga dapat melancarkan peredaran dan sirkulasi darah, membantu menyempurnakan perbaikan dan regenerasi sel kulit.
  • Bawang Putih Bubuk. Kaya akan asam amino cycteine, bawang putih bisa memperkuat akar-akar rambut agar tidak mudah patah ataupun rontok. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Indian Journal of Dermatology, Venerology, and Leprology, bawang putih bisa mencegah rambut rontok dan menstimulasi pertumbuhan rambut.
  • Cabai. Segala jenis cabai kaya akan vitamin A dan C yang sangat berkhasiat melawan radikal bebas. Tambahkan dua hingga tiga butir cabai ke dalam makananmu setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Kamu juga bisa menggunakan bubuk cabai atau cabai kering untuk mengelupaskan kulit mati. Campurkan garam dan bubuk cabai kering dengan minyak zaitun, lalu balurkan dan gosok-gosok ke seluruh tubuh untuk scrubbing dengan sensasi hangat sebelum mandi.
  • Kunyit. Kunyit sejak lama dikenal sebagai obat anti radang, terutama dalam kebudayaan India. Rempah berwarna kuning ini bisa kamu jadikan masker untuk membantu melawan jerawat sekaligus menghaluskan dan membuat kulit berkilau sehat.

So, apakah kamu siap cantik alami dengan aneka rempah dapur ini? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading