Walau Bau, Bawang Putih Nyatanya Ampuh Atasi Masalah Rambut Rontokmu Lho, Ladies

Senin, 04 Januari 2016 19:49

Editor : Esa Maulisakina Wilma A.



Foto : Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Jika dikonsumsi secara teratur, bawang putih terbukti ampuh untuk membantu kita mengurangi resiko berbagai penyakit berbahaya yang mengancam keselamatan nyawa kita, seperti jantung dan kanker. Tapi, di samping manfaatnya yang menakjubkan untuk kesehatan, bawang putih yang memiliki bau menyengat ini ternyata juga memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kecantikan, salah satunya kecantikan rambut.

Bawang putih yang berfungsi untuk memberi rasa sedap pada sebagian besar masakan khas Indonesia ini merupakan sumber sulfur yang menjadi komponen vital dari berbagai jenis protein termasuk keratin yang membuat rambut tumbuh lebih kuat.

Selain itu, seperti disebutkan dalam laman www.top10homeremedies.com, bawang putih juga memasok sejumlah vitamin yang berguna bagi kesehatan rambut, seperti vitamin C, vitamin B1 atau tiamin, serta vitamin B6. Vitamin C berguna untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen yang meningkatkan kekuatan akar rambut, sementara vitamin B1 atau tiamin berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

Di samping itu, selenium  yang terkandung dalam bawang putih juga dapat memaksimalkan fungsi vitamin E.  Pemaksimalan fungsi vitamin E dalam tubuh ini memainkan peran utama dalam penghancuran radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada membran sel. Dengan demikian, hal ini akan memberikan perlindungan kepada sel-sel kulit kepala dari efek berbahaya akibat radikal bebas.

So, jika kamu memilki masalah dengan rambut rontok, nggak perlu ribet mencari vitamin rambut yang mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin saja justru menjadi boomerang bagi kesehatan rambut kamu. Instead, cobalah untuk memanfaatkan bawang putih untuk mengembalikan kesuburan dan kekuatan rambut kamu. Nggak perlu ribet kok, karena hanya dengan mengonsumsinya secara teratur kamu akan mendapatkan manfaat bawang putih untuk rambutmu yang rontok.

Tapi, jika kamu tidak tahan dengan aroma bawang putih yang menyengat ketika dikonsumsi, kamu bisa memilih minyak bawang putih sebagai campuran dari kondisioner yang kamu pakai setiap selesai keramas. Eits, tapi jangan lupa bilas lagi rambut setelah pemakaian kondisioner ya. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA:

3 Manfaat Mengagumkan Yogurt Untuk Kecantikan Kamu

Mencuci Rambut Seusai Dengan Jenis Rambut Anda

Hilangkan Ketombe Membandel Dalam Sehari Dengan Aspirin. Bisa, Begini Caranya...

Trik Mengeriting Rambut Kreatif Tanpa Alat Pengeriting Rambut

Nutrisi Wajib Untuk Rambut Dengan Sentuhan Aksesoris Cantik

Tips dan Trik Pintar Memilih Shampoo Sesuai Jenis Rambut

Tuntaskan Ketombe Yang Membandel

(vem/ama)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.