Terlalu Sering Mewarnai Rambut? Amankah?

Kamis, 17 Desember 2015 08:46

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Indeed, everything looks better in color. Jadi wajar saja kalau Anda gemar mengganti warna rambut agar hidup terasa makin hidup. Bahkan, mungkin Anda sudah punya jadwal rutin seberapa lama harus bertahan dengan warna rambut tertentu dan kapan harus kembali melakukan hair coloring dengan warna beda.

Pertanyaan yang muncul adalah, amankah sering-sering melakukan pewarnaan rambut? Secara umum, keratin rambut pastinya akan mengalami kerusakan saat proses hair coloring berlangsung dan cukup sering dilakukan. Kondisi inilah yang bikin rambut jadi kritis dan segera butuh pertolongan. Yuk, kenali trik perawatan rambut yang dicat:

Hindari bleaching

Sarah Fenoglio, pemiliki Seagull Salon di New York City memberi warning untuk sebisa mungkin meninggalkan bleaching. Pasalnya, bleaching berisiko besar mengakibatkan kerusakan rambut dan gelombang cantiknya. Efek ini tak akan menghilang kecuali Anda memotongnya dan membiarkan rambut kembali tumbuh panjang.

Gunakan clarfiying shampo




copyright: sociolla.com

Usai mengecat rambut, ada kalanya warna baru tersebut terlihat lebih gelap dan bertumpuk pada salah satu sisi. Solusinya, Anda bisa mengaplikasikan Gentle Clarifying Sampo dari MANE N TAIL yang mampu membuat warna rambut lebih rata dengan gradasi tepat.

Selain itu, Anda pun tetap bisa menggunakannya sehari-hari untuk membersihkan rambut dari kotoran yang menumpuk akibat zat kimia, polusi udara, dan lainnya. Formulasinya yang lembut dan aman akan bikin rambut tampak lebih sehat dan segar sehingga mempercantik rambut yang diwarnai.

Gunakan hair mask




copyright: sociolla.com

Masalah jamak yang terjadi pada rambut yang sering diwarnai adalah teksturnya jadi lebih kering. Untuk itu, Anda perlu menjaga kelembabannya dengan menutrisinya dari dalam. Snail Collagen Masque dari FURATASSE.

Masker ini mengandung lendir siput yang kaya akan vitamin dan mineral yang bantu memperbaiki rambut agar lebih sehat, berkilau, mudah diatur, serta tampak bervolume. Selain itu, mengaplikasikannya secara rutin juga bisa bantu mencegah rambut bercabang.

Aplikasikan dry shampo




copyright: sociolla.com

Fakta bahwa rambut yang dicat sangat dekat dengan masalah kusam dan kering memang menyedihkan. Oleh karena itu, lakukan keramas paling tidak cukup sekali dalam sepekan. Selain itu, pemakaian Oh My God! Dry Sampo dari ETUDE HOUSE juga bisa jadi langkah pertolongan untuk membersihkan rambut tanpa membuatnya makin kering.

Produk dry sampo ini diformulasikan bebas minyak dan memiliki aroma floral fruity yang memberikan wangi lebih lama. Kocok sebelum pemakaian, semprotkan pada kulit kepala dan rambut pada jarak 15-20 cm. Lakukan pijatan lembut pada kepala dengan jari tangan, lalu sisir rambut sesuai keinginan.

Nah, tak terlalu sulit bukan untuk melakukan perawatan pada rambut yang dicat? Meski begitu, usahakan untuk tidak terlalu sering bergonta-ganti warna rambut agar keratin dan nutrisi rambut tidak rusak yang menjadikannya mudah rapuh, ya.

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Artikel Kecantikan

Tips dan Trik Pintar Memilih Shampoo Sesuai Jenis Rambut

Cara Tepat Merawat Rambut Ikal Perming Agar Tetap Sehat Berkilau

Rambut Makin Lembut Dan Berkilau Dengan Masker Kayu Manis. Bisa, Begini Caranya...

Biar Rambut Panjangmu Nggak Rontok, Mulai dengan 7 Tips Ini

(vem/sociolla/apl)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.