Sukses

Beauty

Ouch, 4 Kesalahan Tata Rambut Ini Bikin Wajah Kamu Terlihat Tua Lho

Semua orang pasti ingin tampil lebih muda. Meski usia tak bisa berbohong, penampilan yang segar akan membuat seseorang terlihat selalu awet mudah dan menyenangkan bukan? Nah, jika selama ini kita banyak berfokus pada kosmetik yang bikin wajah terlihat tua, rupanya ada satu hal penting yang sering tak kita sadari lho, Ladies. Yup, tatanan rambut juga bisa bikin tampilanmu tampak tua. Oh, no, no, no!

Nggak mau 'kan tampak tak segar dan lebih tua dari usiamu sebenarnya? Hindari 5 kesalahan tata rambut yang bikin terlihat berumur, sepetri yang dilansir oleh dailymakeover.com berikut ini:

    Poni Yang Terlalu Berat

    Poni depan yang terlampau tebal terkesan berat di wajah. Selain menutupi wajah, poni seperti ini membuat mata kamu terlihat lebih kecil. Sebaiknya, tata poni lebih tipis dan bertekstur di bagian sisi-sisinya agar wajah terlihat lebih 'terbuka' dan segar.

    Sanggul Yang Terlalu Ditata Rapi

    Sanggul yang terlalu rapi dan klimis justru bikin penampilanmu terlihat menua. Berikan volume di bagian atas rambut dan biarkan sedikit berantakan pada bagian samping dekat telinga.

    Rambut Terlalu Lurus

    IMungkin era rebonding atau smoothing telah berlalu, tetapi jika kamu tetap mempertahankan gaya rambut lurus ini, pastikan jangan terlalu lepek. Rambut yang terlalu lurus mempertegas kontur wajah yang tegas, apalagi kalau kamu punya tulang rahang yang kuat.

    Rambut Keriting yang Kering Menyeramkan

    Jika rambutmu keriting alami, pastikan merawatnya dengan baik agar tampak sehat. Pasalnya, rambut keriting yang kering dan kaku akan membuat penampilanmu seperti wanita-wanita dari tahun 70-an. Ouch!

Rambut tak hanya sekedar bagian dari tubuh kita, tetapi juga punya peranan penting dalam mengubah penampilan kita dalam sekejap. Jangan sampai salah menata rambutmu ya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading