Sukses

Beauty

Tuntaskan Rasa Gatal di Kulit Kepala Dengan 2 Buah Sederhana Ini

Rasa gatal di kulit kepala memang mengganggu. Kalau tidak digaruk, gatalnya menyiksa. Kalau digaruk, rasanya malu, apalagi jika di depan banyak orang. Ow ow ... Jangan biarkan gatal di kulit kepala bikin kamu nggak PD, Ladies!

Ada banyak obat dan shampo yang bisa mengurangi gatal di kulit kepala. Kebanyakan semuanya berbahan kimiawi, sementara bagi orang-orang yang kulitnya sensitif terhadap penggunaan bahan kimia, hal ini justru memperburuk keadaan. Padahal, kamu bisa mengurangi gatal di kulit kepala dengan bahan gampang yang bisa kamu temukan setiap hari: pisang dan alpukat!

Bagaimana caranya? Catat caranya berikut ini, dilansir oleh homeremediesforlife.com:

Bahan:
2 buah pisang ukuran sedang, matang
1 buah alpukat, matang

Cara Mengolah:

Haluskan pisang dan alpukat hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini ke kulit kepala, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Ulangi perawatan 2-3 kali dalam seminggu.

Jika rasa gatal di kulit kepala masih mengganggu, kamu bisa mencoba tips berikut ini:

  1. Ganti produk perawatan rambutmu dan gunakan selama 2 minggu untuk melihat perubahannya.
  2. Secara teratur, sisir rambut 2-3 kali dalam sehari untuk membantu mengurangi minyak di kulit kepala yang menyebabkan rasa gatal.
  3. Perbanyak minum air minimal 2 liter sehari agar kulit selalu terhidrasi dan membuat folikel kulit kepala tetap lembab.

Semoga cara ini dapat membantu mengatasi masalahmu ya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading