Biar Rambut Panjangmu Nggak Rontok, Mulai dengan 7 Tips Ini

Minggu, 06 Desember 2015 13:00

Editor: Endah Wijayanti



Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Biasanya semakin panjang rambut kita maka akan semakin mudah rontok atau patah. Wah, sedih banget kan kalau sudah susah-susah memanjangkan rambut tapi ujung-ujungnya malah rontok dan rusak.

Rambut panjang memang perlu perlakuan khusus. Bahkan perawatannya juga lebih ekstra. Demi rambut sehat dan nggak gampang rontok memang perlu usaha, Ladies.

Tapi tenang saja. Ada tips-tips sederhana yang bisa kamu coba untuk mencegah rambut panjang jadi gampang rontok. Yuk, ikuti tips lengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Menyisir Buru-Buru

Saat bangun tidur di pagi hari, janganlah tergesa-gesa menyisir rambut. Sisirlah rambut dengan jari jemari tangan untuk mengurai rambut yang kusut.

2. Sisir Sebelum Keramas

Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dahulu. Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan diberi conditioner. Menyisir rambut dalam keadaan demikian, bisa menghindari kusut.

3. Pengaplikasian Conditioner

Saat penggunaan conditioner dan bahan perawatan lainnya, cukup diaplikasikan di batang dan ujung rambut. Karena memang di bagian itu yang paling membutuhkan, bukan di kulit kepala.

4. Penggunaan Pengering Rambut (Hair Dryer)

Hindari penggunaan hair dryer dengan suhu yang terlalu panas dan jarak dengan rambut yang terlalu dekat.

5. Pakai Serum Rambut

Jika anda sering memakai catok atau hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

6. Ikatan Rambut

Bebaskan rambutmu ketika tidur dan jangan mengikat rambut terlalu kencang serta hindari mengikat rambut saat berkeringat.

7. Masker Rambut

Gunakan masker rambut dari bahan alami yang terbuat dari beberapa jenis buah-buahan. Pilihlah masker rambut dari bahan alami, seperti minyak zaitun, buah alpukat, madu, minyak esensial, dan sebagainya.

Dengan melakukan tips-tips di atas, kamu bisa mengurangi risiko rambut gampang mudah rontok saat makin panjang. Kebiasaan harian yang tadinya terlihat sepele bisa jadi sangat mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambutmu, Ladies.

SIMAK TIPS INI JUGA

Atasi Rambut Bercabang Dengan Masker Kuning Telur

Tutorial Praktis Cepol Rambut Pakai Kaos Kaki Untuk Si Rambut Tipis

8 Tips Jaga Rambut Sehat Saat Berhijab

Tutorial Cara Alami Hilangkan Warna Cat Rambut Dengan Baking Soda

Tips Menata Half Bun Cantik Yang Natural dan Elegan

(vem/nda)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.