Sukses

Beauty

Gaya Rambut Kepang Samping Membuat Penampilanmu Cantik Natural (+Step by Step)

Punya rambut panjang yang indah bukan berarti kamu bisa menggerainya setiap hari dan sepanjang waktu. Saat cuaca panas, atau saat kamu diwajibkan tampil lebih ringkas dan sporty, mau tidak mau rambut panjang itu harus diikat agar lebih rapi dan fresh.

Tapi bosan nggak sih jika tiap hari hanya dikuncir ekor kuda, atau dicepol? Bagaimana kalau kita coba kepang samping ala Seventeen.com dan beauty blogger Allie Giordano, atau yang dikenal juga dengan side dutch braid ini? Gampang dan bisa kamu lakukan sendiri kok, Ladies.

copyright Seventeen.com/Allie Giordano

1. Awali dengan menyisir rambut hingga rapi dan halus, lalu buat belahan di samping. Setelah itu, ambil bagian depan rambut dan bagi menjadi 3, seperti jika kamu akan membuat kepang biasa.

2. Selanjutnya, lakukan sama seperti kepang biasa atau french braid, hanya saja jika pada french braid kamu menyilangkan rambut ke atas, ini sebaliknya, yaitu ke bawah. Maka dari itu dutch braid ini dikenal juga dengan lawannya french braid, Ladies.

copyright Seventeen.com/Allie Giordano

3. Jangan lupa sertakan juga rambut bagian belakang dalam setiap gerakan yang kamu buat ya. Lakukan terus menerus hingga mencapai bagian bawah rambut. Lalu ikat dengan menggunakan karet rambut.

4. Dimulai dari bagian atas, regangkan kepang yang sudah kamu buat. Trik ini akan membuat kepang tampak lebih besar dan penuh.

copyright Seventeen.com/Allie Giordano

Gampang banget kan? Tinggal semprot hairspray agar tidak mudah rusak, dan kamu siap tampil hits plus makin cantik. Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading