Sukses

Beauty

Do And Don't Jika Kamu Ingin Mewarnai Rambut

Saat ini banyak sekali tren menggunakan cat rambut yang kombinasi. Banyak yang suka mengecat rambut ombre dengan warna toska, biru, hijau jadi. Bagi kamu yang suka sekali mengecat rambut dengan warna-warna rambut yang saat ini sedang hits atau bagi kau yang pertama kali mengecat rambut, ada sekian hal yang perlu kamu lakukan dan sebaiknya tidak usah dilakukan, seperti berikut ini.

  • Jika kamu punya pengalaman mengecat rambut sebelumnya, beri tahu hair stylish kamu sehingga ia bisa memutuskan apa yang harus ia lakukan agar rambut kamu terlihat cantik nantinya.
  • Bahan kimia cat rambut biasanya punya banyak komposisi yang mungkin tidak cocok dengan kulit kepala. Jika kamu punya kulit kepala sensitif, kamu harus berhati-hati dan mengetes cat rambut di kulit belakang telinga untuk melihat apakah cat rambut membuat kamu alergi atau tidak. Jika kulit kepala kamu kering sekali, gatal atau berjerawat, sebaiknya jangan mewarnai rambut dulu.
  • Jika kamu baru saja mewarna rambut, tunggu hingga 6 bulan berikutnya untuk mewanai rambut lagi. Biasanya, cat rambut sulit diubah jika kamu baru saja mewarnai rambut dan ingin mengganti dengan warna lain. 
  • Jika kamu pertama kali mencoba mewarna rambut, coba warna-warna gelap dahulu, seperti misalnya merah maroon, biru navy, atau cokelat untuk menghindari kegagalan dan ketidakpuasan hasil cat rambut, apalagi jika kamu melakukannya sendiri di rumah.

Nah, itu dia sekian do's and don't yang bisa kamu lakukan saat ingin mewarnai rambut, di salon maupun di rumah, untuk ke sekian kalinya atau untuk pertama kalinya. Happy styling your hair Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading