Sukses

Beauty

Ingin Rambut Keriting Kamu jadi Lurus? Coba Cara Alami Ini Yuk!

Rambut merupakan suatu bagian tubuh wanita yang indah dan banyak menarik perhatian. Oleh sebab itu, rambut seringkali menjadi acuan bagi kita untuk menilai penampilan seseorang. Meski rambut keriting tidak kalah cantik dengan rambut lurus, tapi rambut lurus dewasa ini lebih banyak diminati di kalangan wanita.

That's why, tidak mengherankan jika belakangan banyak menjamur perawatan-perawatan salon yang menjanjikan kamu untuk memiliki rambut lurus nan cantik. Sah-sah saja sih memilih menggunakan jasa salon untuk meluruskan rambut, tapi jika kamu tidak kritis dan teliti dengan bahan-bahan yang digunakan salon untuk meluruskan rambut kamu, bisa-bisa rambut kamu jadi rusak. Duh, berabe dong?

Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, akan lebih baik jika Anda melakukan perawatan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk membuat rambut keriting Anda jadi lurus dan cantik seperti yang Anda inginkan.

Salah satu perawatan alami untuk meluruskan rambut adalah perwaatan menggunakan jeruk nipis dan santan kelapa. Sebab, seperti dilansir dalam laman network.details.com, jus jeruk nipis dan santan kelapa dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut dengan cara sebagai berikut.

  • Campurkan 2 sendok makan jeruk nipis dan 1 gelas santan kelapa
  • Simpan campuran tersebut di dalam lemari es selama kurang lebih 3 jam atau sampai mengental.
  • Setelah mengental, balurkan pada rambut dan sisir hingga rapi
  • Tutup kepala dengan showercap agar udara tidak masuk, sambil memijat-mijat kepala.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin hingga bersih

Jika perawatan ini dikerjakan secara rutin, maka rambut Anda akan menjadi semakin lembut dan lurus. Selain itu, rambut Anda juga akan semakin bersih. Sebab, selain meluruskan jeruk nipis juga memilki manfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel di atas kulit kepala Anda.

Bagaimana? CUkup mudah dan praktis bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading