Ingin Rambut Lurus Alami? 3 Cara Ini Bisa Kamu Coba

Senin, 28 September 2015 13:00

Editor: Endah Wijayanti



Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Punya rambut sehat, cantik, dan lurus adalah impian banyak wanita. Tak heran kalau sebagian wanita rela menghabiskan banyak uang untuk memiliki rambut impiannya. Tapi kalau kamu ingin cara yang lebih irit dan murah, cobain cara-cara yang lebih alami deh.

Kalau kamu sudah memiliki rambut lurus sejak lahir, cara ini bisa membuat rambutmu lebih cantik dan berkilau. Sementara buat kamu yang memiliki rambut bergelombang atau cenderung keriting, kamu bisa jadikan cara ini sebagai alternatif untuk mendapatkan rambut yang terlihat lebih rapi dan sehat.

Dikutip dari beautytips4her.com, setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu coba untuk dapatkan rambut lurus alami. Cara-cara ini menggunakan bahan-bahan alami dan bisa kamu dapat dengan mudah. Penasaran? Yuk, simak infonya di sini.




Foto: copyright beautytips4her.com

Gunakan Seledri

Ambil beberapa batang seledri, proses dengan blender atau juicer. Ambil airnya, lalu masukkan dalam botol spray. Tambahkan air secukupnya, aduk rata. Semprotkan ke rambut secara merata, diamkan selama 15-20 menit. Baru kemudian cuci rambut seperti biasa. Jus seledri ini bisa membuat rambut lebih lembut dan dapat digunakan sehari-hari.

Gunakan Jeruk Nipis dan Air Kelapa

Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air kelapa. Diamkan semalam di dalam lemari pendingin. Keesokan harinya, campurannya akan sedikit mengental. Dengan menggunakan sikat rambut (brush), aplikasikan ke seluruh permukaan rambut secara merata, diamkan selama 20-130 menit. Baru setelah itu, cuci rambut dengan menggunakan shampo dan conditioner seperti biasa. Hasilnya, rambut bisa lebih berkilau dan lembut.

Gunakan Pisang dan Pepaya

Dua jenis buah ini memiliki kandungan yang bisa melembabkan rambut, sehingga rambut tak mudah kering. Campurkan 1 buah pisang dan sepotong buah pepaya, aduk rata. Bisa juga kemudian ditambahkan dengan 2 sdm madu murni. Pijat kulit kepala dengan campuran ini. Setelah masker mengering, baru cuci bersih rambut dengan shampo dan conditioner.

Karena menggunakan cara alami, hasilnya baru bisa kamu peroleh setelah menggunakannya secara rutin dan konsisten. Jadi tak bisa instan, ya Ladies.

Menggunakan bahan alami memang sangat disarankan. Karena kita bisa terhindar dari efek samping berbahaya dan hasilnya juga bisa jauh lebih baik dibanding menggunakan produk-produk perawatan rambut yang dijual di pasaran.

TIPS CANTIK LAINNYA

Tak Terduga, Rempah Ini Bisa Atasi Ketombe dan Rambut Rontok

5 Tips Mudah Jaga Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar

Say Good Bye to Rambut Bau Dengan 4 Tips Praktis Ini!

Rambut Cepat Lepek? Atasi Pakai Tips Ini Saja!

7 Tips Jitu Jauh Dari Bad Hair Day Sepanjang Waktu

(vem/nda)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.