Sukses

Beauty

Tutorial Praktis dan Mudah Memotong Poni Sendiri di Rumah (+Foto)

Beberapa wanita memang suka dengan gaya rambut berponi. Style rambut dengan poni dianggap akan membuat penampilan semakin manis, namun sayangnya banyak wanita yang merasa malas berangkat ke salon hanya untuk memotong poni saja. Untuk mengatasi poni yang tak karu-karuan ada baiknya untuk memotong sendiri di rumah Ladies. Kali ini Vemale akan menghadirkan tutorial potong poni sendiri yang sangat praktis seperti yang telah dilansir oleh abeautifulmess.com. Check these out!

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan gunting rambut Ladies. Hindari menggunakan gunting biasa untuk hasil yang maksimal Ladies. Pastikan bahwa gunting yang Anda pakai itu benar-benar tajam. Memakai gunting yang tumpul hanya akan membuat hasilnya tidak maksimal dan cenderung berantakan.

Foto: copyright abeautifulmess.com
Siapkan juga sisir biasa, jangan menggunakan sisir sikat.

Foto: copyright abeautifulmess.com
Potong poni dalam keadaan rambut bersih dan juga kering. Rambut poni yang masih basah biasanya akan kelihatan lebih panjang daripada rambut poni yang masih kering.

Foto: copyright abeautifulmess.com
Tentukan dulu ingin poni yang seperti apa. Jika Anda ingin poni yang miring ke kiri, sisir poni Anda ke kanan sebelum digunting. Begitu pula sebaliknya. Dan yang penting juga pisahkan poni Anda dari rambut di kepala Anda.

Foto: copyright abeautifulmess.com
Selalu potong poni secara vertikal Ladies. Trim atau cacah poni pelan-pelan. Gunakan sisir untuk memegang rambut yang akan dipotong.
Saat akan memotong rambut poni Anda, tekan dengan jari tetapi jangan terlalu kuat.

Pastikan Anda tahu betul panjang poni yang akan Anda potong Ladies. Jangan sampai kependekan ya! Selamat mencoba!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading