Sukses

Beauty

Tips Jitu Atasi Ketombe Bagi Para Wanita Berhijab

Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang mengganggu. Penyebab umum ketombe antara lain jamur, kulit kering, stres dan kesalahan pemilihan produk perawatan rambut yang mungkin tidak cocok dengan Anda. Ketombe ini juga menyerang para wanita berhijab. Simak tips mengatasinya hanya di sini Ladies!

    Rambut Kering

    Setelah keramas, pastikan rambut Anda kering sebelum mengenakan hijab. Rambut yang masih setengah basah ternyata bisa memicu ketombe.

    Inner Jilbab

    Ganti inner jilbab Anda dengan rutin Ladies. Hindari menggunakan inner jilbab yang sama lebih dari dua hari. Keringat dan juga kotoran yang menempel pada hijab beresiko memunculkan ketombe.

    Hair Tonic

    Gunakan tonik rambut khusus anti ketombe dan anti rontok Ladies. Gunakan secara teratur dengan memijatnya secara perlahan. Tonik ini akan menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah kerontokan.

    Keramas Teratur

    Cuci rambut Anda tiga kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan. Ini untuk menjaga agar kulit kepala senantiasa bersih dan terhindar dari keringat berlebih yang bisa menyebabkan ketombe.

Menutup kepala dan rambut dengan jilbab tanpa merawatnya bisa beresiko menyebabkan berbagai masalah rambut Ladies. Untuk itu jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan rambut Anda ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading