Sukses

Beauty

Tips Agar Tidak Salah Model Rambut Saat Dipotong

Rambut, sesuai dengan sebutannya sebagai mahkota wanita, merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang sangat dijaga penampilannya, serta selalu ditata agar tampak selalu indah, bukan begitu Ladies? Salah satu yang juga sangat diperhatikan wanita dalam hal menata rambut adalah memotong rambut. Beberapa wanita jarang sekali memotong rambut, karena lebih suka membiarkan rambutnya tumbuh panjang. Sedangkan beberapa wanita lain, sangat rajin memotong rambut, baik karena alasan mengikuti tren, atau sekedar memang suka dengan model rambut pendek. 

Apapun itu, setiap wanita pasti ingin memotong rambut sesuai dengan detail yang ia inginkan. Panjangnya, modelnya, bahkan hair stylist yang bertugas memotong pun bisa dipilih. Namun Ladies, untuk mendapatkan model rambut yang Anda inginkan, Anda tidak bisa berpatokan pada ukuran panjang dan model rambut saja. Ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan, sebelum memotong rambut, seperti yang dilansir oleh esquire.com. Apa saja? Baca selengkapnya.

    "Penelitian"

    Tenang, Anda tidak memerlukan laboratorium kok Ladies. Anda hanya membutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk mencari tahu, salon mana yang memiliki "kemampuan" untuk memotong rambut dengan baik. Anda bisa mencari tahu melalui teman-teman Anda, atau bisa juga melalui internet. Meskipun Anda sudah memiliki salon langganan, tidak menutup kemungkinan untuk menemukan salon baru bukan? Masing-masing salon biasanya memiliki keunggulan masing-masing dalam hal-hal yang berhubungan dengan penataan rambut.

    Konsultasi

    Setelah menemukan salon yang Anda cari, sebelum rambut Anda dipotong, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dengan penata rambut terkait. Misalnya, model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, usia Anda, warna rambut Anda, dan jangan lupa menyesuaikan dengan tren yang sedang berlaku, atau tanyakan tren yang tidak lekang oleh waktu. Konsultasikan juga model rambut yang Anda inginkan, namun ingat, pilihan model rambut idaman Anda belum tentu cocok dengan bentuk wajah Anda.

    Detail

    Pastikan Anda sudah mengungkapkan pada penata rambut Anda tentang panjang rambut, model, atau lainnya, agar tidak terjadi kesalahan.

    Perhatikan Proses

    Pada saat rambut Anda dipotong, usahakan Anda memperhatikan prosesnya. Jadi saat Anda menyadari ada yang salah, Anda dapat segera komplain.

    Berpikir Ulang Sebelum Meminta "Penampilan Baru"

    "Beri aku penampilan baru yang sesuai dengan wajahku", kalimat tersebut tidak selalu menjadi pilihan tepat. Jika Anda sedang berada dalam model rambut yang sangat cocok dengan Anda, tidak ada salahnya bertahan lebih lama dengan model rambut itu, daripada harus bertaruh dengan model rambut baru. Minta saja penata rambut untuk merapikan potongan rambut Anda, atau sedikit membuatnya lebih pendek.

    Jangan Kembali!

    Jika semua usaha di atas sudah Anda lakukan, namun Anda tetap tidak puas dengan hasilnya, jangan kembali ke salon tersebut Ladies. Anda punya hak untuk merasa tidak puas dan tidak datang lagi kok, daripada harus menelan kekecewaan lagi.

Apakah cukup membantu, Ladies? Kuncinya, jangan ragu untuk mengungkapkan keinginan Anda secara mendetail, dan jangan ragu untuk komplain jika Anda merasa ada yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Namun ingat untuk mengatakannya dengan santun, dan jangan terbakar emosi ya Ladies. Semoga bermanfaat.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading