Sukses

Beauty

Cool vs Warm: Corak Rambut Bisa Memberi Perbedaan Besar Pada Rona Wajah Anda

Ini informasi penting untuk Anda yang berencana mengubah warna rambut. Jika Anda ingin mengikuti tren rambut masa kini, sebut saja rainbow hair, mermaid hair, ombre hair, atau yang lain, tentu Anda sudah tahu bahwa warna rambut itu akan mengubah penampilan Anda. Jangankan warna rambut yang ekstrim seperti itu, dengan warna sama, namun coraknya berbeda, penampilan Anda bisa berubah lho Ladies, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

"Warna rambut dengan corak merah, coklat, serta emas akan memberikan suasana hangat, karena memberikan lebih banyak warna pada wajah", kata seorang penata rambut selebriti, Michael Dueñas. Yang dimaksud dalam warna-warna tersebut antara lain pirang keemasan, coklat kekuningan, merah kecoklatan, coklat karamel, dan warna tembaga.

Namun ada juga warna-warna yang memberikan suasana dingin pada wajah Anda, yaitu warna silver, coklat gelap, hitam, dan merah cherry. "Warna-warna tersebut mengandung unsur biru, ungu, serta hijau yang dapat membuat corak wajah Anda lebih dingin", tambah Dueñas. Masih kurang yakin? Lihat beberapa contoh wajah artis dengan corak rambut yang berbeda berikut ini yuk Ladies.

(vem/reg)

Coklat

Coba Anda perhatikan, pada gambar kiri, Eva Longoria menggunakan warna coklat gelap pada rambutnya, dan memberi kesan dingin pada wajahnya.

Namun saat itu menambahkan corak karamel pada rambut coklatnya, wajahnya menjadi tampak lebih berseri, bukan? 

Kemerahan

Christina Hendricks selalu tampak cantik di berbagai warna kemerahan yang pernah ia coba. Seperti yang tampak pada kedua gambar di atas.

Di sebelah kiri, ia tampak mempesona dengan warna tembaga gelap yang membuat mata birunya lebih jelas. Namun di gambar sebelah kiri, wajahnya memancarkan kehangatan dengan lebih banyak corak orange pada rambutnya.

Pirang

Reese Witherspoon seringkali memilih warna keemasan untuk rambutnya. Namun perbedaan jelas terlihat dari pengaruh corak warna keemasan favoritnya pada gambar di atas. Keduanya tampak mempesona, namun gambar sebelah kanan menampilkan wajah Reese yang lebih hangat ya Ladies?

Jadi Ladies, bukan kami bermaksud membuat Anda memberikan rona kehangatan pada rambut Anda. Namun saran ini berguna bagi Anda yang ingin menambahkan lebih banyak rona pada wajah Anda, terutama bagi Anda yang merasa terlalu pucat atau kurang berseri.

Dan sebaliknya, jika wajah Anda cenderung kemerahan, Anda lebih baik memilih warna rambut yang memberikan suasana dingin. Anda juga tidak "harus" memilih di antara kedua warna tersebut kok Ladies. tetaplah pada rambut hitam alami Anda, namun Anda boleh memberikan sedikit highlights dengan warna yang sudah disarankan sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading