Sukses

Beauty

3 Manfaat Mengejutkan Kunyit Untuk Rambut Yang Jarang Disadari

Tidak hanya memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit, rupanya kunyit juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan rambut. Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa kunyit juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan rambut. Kunyit dikenal sebagai salah satu rempah asli Indonesia yang memiliki banyak nutrisi baik. Karena nutrisinya inilah, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kunyit juga bisa membantu memaksimalkan kecantikan rambut seseorang.

Dilansir dari laman stylecraze.com, tak hanya mampu memaksimalkan kecantikan kulit saja, kunyit juga merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk memaksimalkan kecantikan rambut. Apa saja kira-kira manfaat kunyit untuk kecantikan rambut? Berikut sedikit ulasannya. Simak baik-baik ya...

(vem/mim)

Mengatasi Ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang kerap menyerang seseorang. Tapi Anda tidak perlu khawatir, kunyit dipercaya bisa mengatasi masalah ini dengan baik. Beberapa study mengungkapkan bahwa kandungan nutrisi pada kunyit mampu membunuh kuman penyebab ketombe dengan baik.

Cara menggunakan kunyit sebagai obat ketombe sendiri sangat mudah. Campur bubuk kunyit bersama minyak zaitun lalu terapkan di kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit lalu keramaslah seperti biasa. Dengan melakukan cara ini secara teratur, maka Anda bisa dapatkan rambut sehat dan bebas dari masalah ketombe.

Mencegah Rambut Rontok

Apakah Anda memiliki masalah dengan rambut rontok? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya dengan kunyit. Kunyit mengandung banyak nutrisi luar biasa yang sangat baik dalam melindungi rambut dari masalah kerontokan, kerapuhan dan masalah rambut bercabang.

Cara menggunakan kunyit untuk mencegah rambut rontok sendiri sangatlah mudah. Campurkan kunyit bubuk atau kunyit yang telah dihaluskan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Gunakan sebagai masker rambut menyeluruh ke kulit kepala dan rambut. Dimakan kira-kira selama 20 menit lalu keramas dengan sampo seperti biasa. Setelah keramas, gunakan minyak kelapa sebagai minyak rambut dan biarkan rambut kering. Lakukan cara ini secara teratur dan Andapun bisa dapatkan rambut sehat bebas dari masalah rontok.

Mewarnai Rambut Secara Alami

Warna kuning pada kunyit dipercaya sebagai warna alami yang akan membuat rambut menjadi lebih indah, cantik dan seksi. Warna alami pada kunyit akan membuat rambut menjadi berwarna cokelat terang yang cantik dan mengesankan. Cara mewarnai rambut dengan kunyit sendiri sangat mudah. Campur kunyit bubuk dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu gunakan sebagai masker pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas rambut dengan air. Melakukan cara ini secara teratur akan membuat rambut Anda berwarna merah kecokelatan yang cantik.

Selain tiga manfaat di atas, study menyebutkan bahwa kunyit bisa menyembuhkan luka pada kulit kepala dan menghilangkan gatal akibat ketombe. Nutrisi pada kunyit juga sebagai antioksidan yang baik sehingga akan menjamin kesehatan kulit kepala serta rambut.

Ladies, itulah manfaat kunyit untuk kecantikan rambut dan kulit kepala. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk dapatkan rambut yang sehat, jangan lupa untuk melakukan perawatan secara alami ya. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading