Sukses

Beauty

5 Tips Mudah dan Murah Merawat Rambut Yang Diwarnai

Bisa dipastikan, setiap orang menginginkan rambut yang tak hanya sehat dan kuat, namun juga indah saat dipandang. Dan untuk hal ini, tidak sedikit orang mewarnai rambutnya demi mendapatkan tampilan yang berbeda dan lebih menarik.

Bagi Anda yang saat ini sedang memiliki rambut berwarna ataupun yang ingin mewarnai rambut, perlu Anda ketahui bahwa kesalahan sedikit saat mewarnai dapat berakibat fatal bagi tampilan rambut Anda. Alih-alih memiliki rambut keren ataupun indah karena warna yang baru, bisa saja rambut Anda justru semakin buruk baik tampilan ataupun warnanya.

Dan untuk merawat rambut yang diwarnai, dilansir dari laman stylelist.com, inilah yang bisa Anda lakukan.

(vem/mim)

Campurkan Rambut Ombre Dengan Highlights

Untuk yang sering mewarnai rambut, tentu sudah paham betul dengan yang namanya rambut ombre. Rambut ombre merupakan teknik pewarnaan rambut dimana ujung rambut terlihat lebih terang dan menawan.

Bagi Anda yang menginginkan kesan dan gaya yang lebih menarik, saat proses pewarnaan terapkan efek mendalam pada rambut ombre. Pada saat sentuhan akhir, campurkan rambut ombre dengan titik highlights. Lakukan hal ini dengan sangat hati-hati. Usahakan agar daerah rambut yang tidak ingin diwarna tetap pada posisinya dan tidak terkena pulasan warna.

Percepat Highlights

Untuk mendapatkan pewarnaan yang maksimal, usahakan untuk melakukan proses penerangan warna dengan menyelamatkan area yang diwarnai dan mempercepat proses highlights.

Percepat highlights dengan pembungkusan plastik untuk warna yang ingin lebih diterangkan dan dikuatkan. Setelah bungkusan plastik menutup rambut dengan aman, gunakan pengering dengan pengaturan rendah untuk menaikkan suhu dan hasil maksimal. Dengan langkah ini, meskipun rambut diwarnai, rambut akan tetap sehat dan kuat.

Gunakan Beragam Warna Saat Mewarnai Rambut

Pada saat mewarnai rambut tahap pertama, cobalah menggunakan lebih dari satu warna. Hindari menggunakan satu warna saja saat mengaplikasikan pewarnaan tahap pertama. Cobalah untuk mengaplikasikan satu garis pada saat proses pewarnaan.

Selanjutnya, tambahkan satu level warna yang lebih terang persis di bagian rambut yang telah diwarnai tahap pertama. hal ini akan membuat warna yang dihasilkan lebih lembut. Selain itu, cara ini juga bisa membuat pewarnaan bisa lebih maksimal dan menjadikan rambut terlihat tampak natural. 

Jangan Terlalu Sering Keramas

Bagi Anda yang memiliki rambut berwarna dalam waktu yang cukup lama dan warnanya mulai memudar, hindari mencuci rambut atau keramas terlalu sering apalagi setiap hari. Rambut berwarna akan rentan terhadap sampo yang mengandung bahan kimia ataupun produk kondisioner.

Jika Anda terlalu sering mencuci rambut bisa jadi warna yang ada justru akan semakin hilang. Selain bisa memudarkan warna rambut, keramas setiap hari juga bisa mengurangi minyak alami rambut sehingga membuatnya menjadi kering, kusam serta kasar.

Pilih Sampo Bebas Sulfat

Rambut yang telah diwarnai akan rentan terhadap bahan kimia termasuk bahan kimia yang ada pada sampo dan kondisioner. Pilihlah sampo yang bebas sulfat untuk rambut berwarna yang tetap indah dan sehat serta warnanya tetap menyala.

Jika ingin rambut yang diwarnai tetap cantik dan mempesona, gunakan minyak kelapa, minyak zaitun ataupun bahan alami lain untuk masker rambut di rumah dan terapkan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Selain cara di atas, Anda juga sangat perlu untuk memperhatikan pola makan, minum air cukup dan menjaga kebersihan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading