Sukses

Beauty

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Daun Pandan

Bagi setiap orang, rambut merupakan bagian tubuh yang sangat berharga dan juga mampu meningkatkan rasa percaya diri. Siapa yang tidak ingin rambut sehat, lebat, halus dan juga hitam secara alami. Ketika rambut seseorang indah dan sehat, hal ini dikatakan bisa menambah rasa percaya diri dan pesonanya. Dan sebagai mahkota alami pada diri seseorang, tidak heran jika banyak orang melakukan perawatan rambut di salon kecantikan baik untuk dapatkan rambut hitam berkilau ataupun agar menjadi lebih lembut. Namun perlu Anda, selain perawatan di salon, memperoleh rambut hitam, lebat, lembut dan sehat sejatinya bisa Anda lakukan secara alami di rumah. Selain lidah buaya, minyak kelapa dan urang aring, satu lagi bahan alami yang bisa bantu Anda dapatkan rambut hitam, berkilau, lembut dan sehat adalah daun pandan. Mau tau seperti apa caranya? Dilansir dari laman yingandyangliving.com, inilah cara alami menghitamkan rambut dengan daun pandan.

 

Bahan

7 helai daun pandanAir 1 liter3 Buah Mengkudu masak

Cara Membuat

Ambil 7 helai daun pandang lalu cuci hingga bersih. Setelah dicuci hingga bersih, potong-potong daun pandan ukuran sedang kira-kira sepanjang 3 cm. Siapkan panci dan panaskan 1 liter air. Jika air sudah mendidih, masukkan daun pandan dan rebus hingga air berubah warna menjadi kehijauan. Saring air rebusan dalam sebuah wadah lalu diamkan selama satu malam. Haluskan buah mengkudu dengan blender dan saring airnya. Campurkan air daun pandan dan jus mengkudu. Simpan dalam botol bersih.

Cara Mengaplikasikan

Ketika air daun pandan dan jus mengkudu telah tercampur, ramuan ini bisa Anda gunakan untuk masker rambut. Aplikasikan merata pada rambut hingga kulit kepala. Untuk hasil maksimal, gunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu.

 

Ladies, agar ramuan daun pandan dan jus buah mengkudu memiliki fungsi maksimal, usahakan untuk tidak menyimpan dan menggunakannya lebih dari 2 minggu. Dengan menggunakan masker rambut alami ini secara teratur, bisa dipastikan Anda akan memiliki rambut hitam, lembut, berkilau dan juga sehat. Tapi ingat, tidak semua jenis rambut dan kulit kepala cocok menggunakan masker alami dari daun pandan. Ketika Anda mengalami iritasi, hentikan perawatan secara alami ini dan pilih perawatan alami lain yang cocok dengan jenis dan kulit kepala Anda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading