Sukses

Beauty

Rahasia Rambut Sehat dengan Blow Harian

Blow dry memang membuat rambut kering dan rusak, namun Anda tak perlu khawatir. Menurut vogue.in, tips-tips berikut bisa dicoba untuk menjaga keindahan tiap helai rambut Anda.

Longgarkan

Kuncir kuda, kepang, atau jambul memberikan tekanan pada rambut Anda yang membuat rambut mudah patah dan terlihat botak.

Kurangi penggunaan shampo

Sebaiknya hanya gunakan shampo pada akar rambut dan aplikasikan kondisioner di sepanjang helai rambut sisanya. Jika rambut Anda diwarnai, gunakan produk shampo khusus untuk rambut diwarnai untuk mempertahankan kelembaban rambut Anda.

Bersabarlah dengan rambut basah

Jangan mengeringkan rambut dengan mengusapnya menggunakan handuk. Menyisir rambut yang basaha juga akan membuatkan semakin rapuh, apalagi setelah usia bertambah. Uraikan rambut dengan sisir bergigi jarang ketika rambut masih dipakaikan kondisioner.

Jangan terlalu panas

Mem-blow dry rambut memang menyebabkan rambut menjadi kering, kusam dan kusut. Agar tetap gaya namun rambut tetap sehat, gunakan blower berbahan dasar ion atau keramik. Sebaiknya mengaplikasikan produk pelindung panas sebelum di-blow untuk melindungi rambut Anda dari panas.

Lindungi warna rambut

Cegah kandungan logam dan klorin dari air keran dari memudarkan warna rambut Anda. Gunakan filter khusus di shower Anda untuk menyaring logam dan klorin. Selain itu, hindari penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung alkohol dalam pemakaian sehari-hari. Untuk melindungi rambut dari sinar ultraviolet, semprotkan produk yang mengandung SPF sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Nah, tampil gaya dengan berbagai tipe gaya rambut tentu impian setiap wanita. Agar rambut Anda tidak mudah rontok karena patah dan tidak kusam, kenapa tidak mencoba tips di atas?

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading