Sukses

Lifestyle

Tragis, Wanita Ini Meninggal Dunia Karena Alergi Pewarna Rambut

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat, warnanya indah dan juga halus serta lembut. Setiap wanita tentu menginginkan hal ini bukan? Ada banyak cara untuk bisa dapatkan rambut indah dengan warna yang cantik. Dan cara mudah dapatkan warna rambut sesuai keinginan adalah dengan mewarnainya menggunakan produk kecantikan. Saat ini ada banyak produk kecantikan yang bisa membantu Anda dapatkan warna rambut sesuai selera dan gaya Anda. Namun, perlu Anda tahu, tidak semua orang bisa menggunakan pewarna rambut yang menggunakan bahan kimia.

Dilansir dari mirror.co.uk, seorang wanita berusia 39 tahun bernama Julie McCabe harus merasakan koma dan akhirnya meninggal dunia karena alergi terhadap salah satu pewarna rambut. Peristiwa ini berawal ketika Julie ingin mendapatkan warna rambut yang cantik dan indah. Untuk dapatkan warna rambut yang diinginkan, lalu ia memutuskan mewarnai rambutnya dengan salah satu produk kecantikan.

Julie, wanita 39 tahun yang harus meninggal dunia karena alergi terhadap zat kimia pewarna rambut | Photo: Copyright mirror.co.uk

Setelah menggunakan produk tersebut, kulit kepala wanita ini justru mengalami gatal-gatal, memerah, meruam dan bahkan membengkak. Bukan hanya di kulit kepala Julie merasakan hal ini, bintik merah di wajah dan tubuh juga mulai tumbuh. Sebelumnya, Julie memang memiliki alergi terhadap beberapa jenis bahan kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan pewarna rambut.

Dokter Emmott yang menanganinya di Crosshils Medical Centre, dekat Keighley, sebelumnya telah memberikan obat untuk mengatasi alergi yang dialami Julie dan menyarankan ia untuk menghentikan kebiasaannya mewarnai rambutnya. Namun, wanita ini nampaknya terus mewarnai rambutnya. Hingga akhirnya, efek buruk itu dirasakan Julie.

Julie bersama keluarganya sewaktu masih hidup | Photo: Copyright mirror.co.uk

Alergi parah karena reaksi zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut perlahan tapi pasti melumpuhkannya hingga ia koma dan meninggal dunia. Reaksi zat kimia tersebut membuat Julie kesulitan bernafas, gejala gatal di wajah dan kulit kepala, radang pada mata, pembengkakan di lidah, dan ruam di leher serta wajah. Saat menjalankan perawatan di rumah sakit, alerginya justru semakin parah hingga akhirnya wanita ini meninggal dunia.

Reaksi alergi karena pewarna rambut sebenarnya sangat jarang terjadi. Namun saat seseorang telah alergi terhadap bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik terutama pewarna rambut dan ia mengabaikannya serta terus menggunakan produk tersebut. Reaksi yang lebih parah bisa dipastikan akan dirasakan dan reaksi tersebut juga bisa memicu kematian.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading