ADVERTORIAL

Hapus Ketombe, Buat Rambut Kembali Berkilau

Jum'at, 05 Desember 2014 09:00

(c)shutterstock

Vemale.com - Ketombe, masalah yang dialami oleh kulit kepala yang biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kulit kering yang mengelupas dapat disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari kulit kepala yang kering sampai kurangnya menjaga kebersihan area kulit kepala. Selain tidak nyaman, ketombe juga akan membatasi Anda dalam bergaya lho Ladies.

Jangan sampai Anda tidak bisa tampil secara totalitas hanya karena masalah ketombe. Yuk mulai dari sekarang, tuntaskan masalah ketombe Anda.

Step 1

Gunakan shampo dan kondisioner yang dirancang untuk mengobati sekaligus mencegah ketombe datang kembali seperti Dove Dandruff Care Sampo yang tidak hanya berfungsi mengatasi ketombe pada kulit kepala, tetapi juga merawat batang rambut agar tidak kering. Sampo ini mengandung ZPTO yang telah terbukti secara klinis membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala.

Step 2

Cucilah rambut secara teratur. Kulit kepala Anda mengandung kelenjar sebaceous, yang menghasilkan minyak yang disebut sebum. Sebum digunakan oleh tubuh untuk menjaga kelembaban, serta melindungi kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Salah satu penyebab potensial ketombe adalah penumpukan kelebihan sebum di akar rambut dan kulit kepala, yang menarik kotoran dan sel kulit mati. Mencuci rambut Anda secara teratur membantu mencegah terlalu banyak sebum yang menumpuk juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada helai rambut.

Step 3

Jika masalah ketombe masih tidak bisa tuntas, coba perhatikan produk produk perawatan rambut apa saja yang Anda gunakan. Bisa saja bahan-bahan yang dikandung perawatan rambut Anda ternyata tidak cocok dengan kulit kepala, sehingga malah menyebabkan masalah ketombe menjadi semakin memburuk. Perhatikan juga penggunaan hair styling tool, karena menyiksa rambut Anda dengan suhu panas juga berakibat tidak baik.

Menyembuhkan rambut berketombe memang harus sabar Ladies. Oh iya, satu yang harus diingat juga, sebaiknya jangan menggaruk kulit kepala yang gatal. Karena jika digaruk, maka rasa gatal tersebut akan muncul lagi berulang kali, dan ketombe Anda akan semakin lebih banyak tampak.

(vem/tey)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.