Minyak Zaitun Untuk Atasi Rambut Berketombe

Senin, 29 September 2014 20:55

(C) thinkstockphotos

Vemale.com - Masalah ketombe memang menjadi masalah yang cukup menjengkelkan. Namun kini Ladies dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengusir ketombe di kulit kepala. Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir dari www.newhealthguide.org berikut ini.

Minyak zaitun yang selama ini dikenal sebagai minyak nabati untuk memasak atau bahan penambah citarasa pada makanan ternyata memiliki khasiat yang tak kalah pentingnya untuk rambut. Beberapa masalah rambut pun dapat diatasi secara alami hanya dengan menggunakan perawatan minyak zaitun, salah satunya masalah ketombe yang tak kunjung hilang dari kulit kepala.

Ketombe memang sangat mengganggu penampilan. Butiran putih yang dapat terlihat di rambut atau jatuh mengotori pakaian dapat menjadi hal yang cukup memalukan. Jika Ladies memiliki masalah tersebut, ada baiknya jika Ladies menggunakan perawatan dari minyak zaitun untuk mengatasi masalah tersebut. Ladies dapat membuat masker dari campuran minyak zaitun dan tea tree oil. Setiap 3 sendok makan minyak zaitun Ladies dapat menambahkan 7 tetes tea tree oil. Oleskan secara merata pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Kemudian balut rambut dengan shower cap atau dengan handuk. Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya dengan shampo.

Dengan perawatan yang teratur, ketombe akan hilang dan enggan untuk datang kembali. Kandungan anti-bakteri pada minyak zaitun mampu mengusir ketombe. Siap memiliki rambut indah bebas ketombe? Selamat mencoba Ladies.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.