Sukses

Beauty

Aneka Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut

Sama seperti tubuh, rambut juga butuh nutrisi, Ladies. Bila tanpa nutrisi yang cukup, rambut akan kering, atau justru terlalu berminyak, kusam, rontok, atau bercabang. Untuk itu, kini perawatan rambut dengan bahan-bahan alami semakin banyak dikembangkan. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk rambut adalah jeruk nipis. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Menyuburkan rambutUntuk menyuburkan rambut, ambil merang padi secukupnya, bakar hingga menjadi abu. Ambil satu buah jeruk nipis, lalu peras dan ambil sarinya. Setelah itu, rendam merang dengan air secukupnya dan biarkan semalam, kemudian disaring. Keesokan harinya, tambahkan air jeruk nipis, lalu gunakan untuk membasuh kulit kepala sambil dipijat-pijat perlahan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

Jangan lewatkan yang ini.

2. Mengurangi kerontokan rambutRambut rontok memang mengkhawatirkan, apalagi untuk Anda yang memiliki rambut tipis. Untuk mengatasinya, coba ambil sebuah jeruk nipis dan peras untuk diambil sarinya Kemudian oleskan secara perlahan pada kulit kepala hingga merata. Tutup rambut dengan shower cap. Diamkan semalam, dan keesokan paginya, bersihkan dengan air.

3. Mengurangi ketombeUntuk mengurangi ketombe, peras jeruk nipis, lalu usapkan air perasan jeruk pada rambut dan kulit kepala. Biarkan hingga kering selama 20 - 30 menit, lalu keramaslah. Lakukan dua sampai tiga kali, dan Anda akan melihat hasilnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading