Sukses

Beauty

Ketombe dan Rambut Rontok Pergi dengan Jeruk Purut

Jika mendengar nama jeruk purut, maka mungkin satu hal yang muncul dipikiran Anda adalah tentang makanan. Memang benar, jeruk purut banyak dimanfaatkan untuk olahan kuliner, namun buah hijau ini juga sangat baik dalam mengatasi masalah rambut lho Ladies.

Meskipun sama-sama berwarna hijau, jeruk purut memiliki tampilan yang berbeda dengan jeruk nipis. Kulit buah ini lebih tebal dan bergelombang kasar, juga memiliki aroma yang khas lebih wangi daripada jeruk lainnya. Salah satu kegunaannya dalam merawat rambut seperti dikutip dari www.asianspaproduct.com adalah kemampuannya sebagai anti-ketombe dan mengatasi rambut rontok.

Bahkan banyak orang Thailand sudah dari dulu menggunakan buah jeruk purut sebagai shampo pencegah rambut rontok, menghilangkan masalah ketombe dan mendorong pertumbuhan rambut lebih sehat. Ini disebabkan oleh kandungan buah jeruk purut yang kaya akan vitamin C dan vitamin B5 sehingga mampu menggerus minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada kulit kepala.

Dengan menggunakan ekstrak buah jeruk sebagai shampo secara rutin akan mampu mengatsi kulit rambut berminyak dan membersihkan kulit kepala, dan dengan begini rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Ditambah aromanya yang segar dan khas juga mampu memberikan keharuman pada rambut Anda secara alami.

Caranya sangat mudah, cuci bersih 2 buah jeruk purut dan blender langsung bersama dengan kulit dan bijinya hingga halus, oles dan gosok merata ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Karena air jeruk purut hanya sedikit, Ladies bisa menambahkan dengan perasan jeruk lemon atau nipis untuk mendapatkan hair mask yang lebih banyak.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading