Sukses

Beauty

Atasi Masalah Ketombe dengan Minyak Almond

Ladies, masalah rambut bisa jadi akan sangat mengganggu penampilan jika tidak segera diatasi, tidak terkecuali dengan masalah ketombe. Masalah ketombe bisa bermacam-macam penyebabnya, entah karena kulit kepala kotor, mencuci rambut yang kurang bersih atau malah tidak cocok dengan produk perawatan rambut.

Nah, jika disebabkan karena kulit kepala yang terlalu kotor atau kurang bersih, untuk mengatasinya Ladies bisa mencoba salah satu bahan alami hasil ekstrak kacang almond, yaitu minyak almond. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, minyak almond apat bekerja secara efektif menyelesaikan masalah ketombe pada kulit kepala dengan mengangkat sel-sel mati yang menempel.

Minyak almond juga bisa melembutkan tekstur rambut dan membuatnya sehat berkilau alami dengan menjadikan minyak almond sebagai kondisioner. Bagi Ladies yang memiliki rambut kering, minyak almond pada rambut memiliki sifat melembabkan karena asam lemak esensial yang dikandungnya.

Ladies bisa menyediakan beberapa tetes minyak almond yang dicampur dengan perasan jeruk lemon atau yogurt kemudian oleskan dan gosok atau pijat perlahan ke seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu diamkan hingga 30 menit dengan membungkus kepala dengan handuk kering, lalu bilas dengan air hangat dan cuci rambut seperti biasa.

Lakukan perawatan ini paling tidak 2 kali seminggu ya Ladies. Tidak hanya akan membersihkan kulit kepala, namun juga akan menguatkan akar rambut. Namun bila alasannya karena ketidakcocokan dengan produk shampo atau kondisioner, maka tentu saja Anda harus menggantinya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading