Sukses

Beauty

Halau Ketombe Dengan Santan Kelapa

Ketombe, kecil tapi selalu berhasil merusak penampilan. Warnanya yang putih selalu berhasil membuat penampilan kacau saat kita memakai baju berwarna gelap. Tidak hanya itu, rasa gatal di kepala karena ketombe pun kerap mengganggu aktivitas sehari-hari.

Meski kini sudah banyak beredar shampo khusus untuk rambut berketombe, tapi tidak semua efektif menghilangkan benda kecil yang menyebalkan ini. Bahkan kalau tidak cocok dengan shamponya, bukannya hilang, malah akan semakin menjadi-jadi.

Eits, tapi jangan menyerah dulu. Ada satu bahan alami yang tidak memiliki efek samping yang bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut berketombe, yaitu santan kelapa.

Tidak hanya bisa menyuburkan dan menyehatkan rambut, ternyata santan kelapa juga sangat efektif untuk menghalau ketombe di kepala.

Caranya pun mudah saja, pijatkan santan kelapa ke kulit kepala, kemudian pijatlah secara perlahan agar meresap. Setelah itu diamkan setidaknya 30 menit, lalu bilaslah seperti biasa dengan shampo.

Lakukan perawatan ini secara rutin, akan lebih baik kalau dilakukan sebelum keramas, atau dua hari sekali. Kalau Ladies sekalian tidak sempat membuat santan setiap dua hari sekali, maka lakukan perawatan ini setidaknya sekali seminggu.

Meski ketombe sudah hilang, tidak masalah untuk melanjutkan perawatan ini karena tidak akan memberikan efek samping yang buruk pada kepala. Yang ada malah kulit kepala akan jadi makin sehat dan rambut akan lebih tebal dan kuat. Yuk, dicoba Ladies!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading